Edukasi Agar Tidak Takut Terhadap Reptil, Komunitas Bora Ngasih Kesempatan Bocil Megang Ular

Komunitas Bogor Reptile Addicted (Bora) berhasil menghibur dan menghilangkan rasa takut pengunjung pada Eiger Vaganza Road Show di Eiger Store yang be

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Pengunjung Eiger Vaganza Road Show menggendong reptil dari Komunitas Bora di Bogor, Sabtu (28/5/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN - Komunitas Bogor Reptile Addicted (Bora) berhasil menghibur dan menghilangkan rasa takut pengunjung pada Eiger Vaganza Road Show di Eiger Store yang berlokasi di Jalan Siliwangi No.70, Kelurahan Lawang Gintung, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Ketua Komunitas Bora, Debra Bora, mengatakan bahwa, komunitas ini di bentuk pada 8 Maret 2014 lalu.

"Tujuannya untuk edukasi kepada masyarakat agar mengubah paradigma masyarakat yang buruk terhadap hewan reptil," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (28/5/2022).

Dalam kegiatan ini, Komunitas Bora membawa beberapa reptil, yaitu ular piton albino dengan jenisnya sanca kembang dan sanca bodo, lalu kadal tegu dan iguana.

Kegiatan ini juga, kata Debra Bora, untuk memberikan edukasi dan pengetahuan bagi para pengunjung yang datang.

Debra Bora, mengungkapkan bahwa semua orang pasti menyukai reptil, tetapi mindsetnya masih seperti takut terhadap hewan tersebut.

"Kita memberikan edukasi, pengetahuan bahwa reptil ini bisa menjadi hewan yang menguntungkan juga bagi kita, contohnya untuk menjaga ekosistem kita di rumah maupun di lingkungan sekitar," jelasnya.

Pantauan wartawan TribunnewsBogor.com, terlihat banyak anak-anak yang datang untuk melihat dan menggendong reptil tersebut.

Lalu, dalam kegiatan ini para pengunjung, bahkan anak-anak kecil pun terlihat antusias untuk memegang reptil reptil yang dibawa oleh Komunitas Bora.

Komunitas Bora ini memiliki 30 anggota aktif yang setiap hari Minggu pagi selalu berkumpul di Taman Heulang, Tanah Sareal Bogor.

Debra Bora, menambahkan bahwa, pada setiap kegiatan yang ada, Komunitas Bora ini selalu mengedukasi tentang reptil kepada masyarakat.

"Kita mengedukasi pengunjung yang datang, supaya tidak takut, supaya mereka bisa pegang gendong reptilnya,

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved