Atap Tribun Sirkuit Formula E Ambruk H-7 Balapan, PSI Sindir Anak Buah Anies Bikin Malu: Jaga Gengsi

Jelang balapan tanggal 4 Juni 2022 mendatang, atap tribun sirkuit Formula E justru roboh, ketua fraksi PSI sindir anak buah Anies Baswedan

Istimewa
Atap di salah satu tribun di arena sirkuit Formula E Jakarta, di Jakarta International E-Prix Cricuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara, ambruk. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Jelang balapan tanggal 4 Juni 2022 mendatang, atap tribun sirkuit Formula E justru roboh.

Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo pun meminta anak buah Anies Baswedan penyelenggara Formula E segera bebenah menyelesaikan semua pekerjaan jelang balapan.

Atap tribun sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara itu diketahui ambruk pada Sabtu (28/5/2022) dini hari.

"Pertama kita sangat bersyukur bahwa tidak ada korban dalam insiden ini," katanya dalam keterangan tertulus yang dikutip TribunJakarta.com, Minggu (29/5/2022).

"Tapi panitia harus segera berbenah, waktunya sudah sangat mepet, kami berharap panitia bisa memastikan pada hari pelaksanaan tidak ada kejadian serupa karena akan mengorbankan keselamatan orang-orang yang ada di sana," tambahnya.

Kata dia, memastikan keselamatan penonton, panitia, serta peserta menjadi hal utama dan menjadi tanggung jawab panitia.

Politisi PSI yang akrab disapa Ara ini pun berharap kejadian tersebut menjadi perhatian serius dari panitia, mengingat perhelatan Formula E hanya menghitung hari.

"Saya dengar bahwa ini merupakan pembangunan sirkuit paling cepat di antara negara-negara lain.

Karena hal tersebut kita harus dapat pastikan bahwa semuanya ideal untuk hari pelaksanaan dari segala sisi," lanjutnya.

Anggota Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (7/11/2019). ((KOMPAS.COM/NURSITA SARI)
Anggota Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (7/11/2019). ((KOMPAS.COM/NURSITA SARI) ()

Selain itu, ia turut menyoroti nama baik Indonesia di mata dunia imbas kejadian ini.

"Kita tentu berharap agar acara berjalan dengan lancar. Selain masalah keselamatan, gengsi di mata internasional harus dijaga.

Tetapi tentunya walaupun kegiatannya sudah terlaksana, semua ini nantinya harus dipertanggungjawabkan karena mengingat ada uang APBD yang digunakan dalam pembiayaan kegiatannya," pungkasnya.

Baca juga: Sepekan Jelang Event, Atap Sirkuit Jakarta International E-Prix Cricuit Rubuh Gegara Angin Kencang

Detik-detik Atap Tribun Penonton di Sirkuit Formula E Ambruk

Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee) Jakarta E-Prix 2022 Ahmad Sahroni mengungkap detik-detik atap tribun sirkuit Formula E di kawasan Ancol ambruk.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved