Khawatir Presiden Lewat, Warga Ciampea Minta Perbaikan Jalan Rusak Ciampea-Rancabungur Dipercepat

Untuk memastikan atensi itu, perwakilan massa yang melakukan aksi di jalan rusak itu telah mendatangi langsung kantor Dinas PUPR Kabupupaten Bogor.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Tsaniyah Faidah
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Kondisi Jalan Rusak Ciampea-Rancabungur, Minggu (29/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAMPEA - Warga Ciampea, Desa Ciampea, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, terus menuntut pembangunan jalan rusak Ciampea-Rancabungur segera dibangun.

Pasalnya, warga ciampea itu merasa bahwa akses jalan tersebut merupakan jalan utama yang banyak dipergunakan masyarakat.

"Setelah aksi kita tempo hari, pejabat Pemerintah Kabupaten Bogor baru melirik. Tapi, harus juga dengan langkah segera dilakukan pembangunan," ujar Kemas warga Ciampea kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (29/5/2022).

Dia melanjutkan, atensi yang saat ini diberikan oleh Pemkab bukan suatu jaminan terhadap pembangunan.

Bahkan, tambah Kemas, untuk memastikan atensi itu, dirinya bersama perwakilan massa yang melakukan aksi di jalan rusak itu telah mendatangi langsung kantor Dinas PUPR Kabupaten Bogor.

"Kita sudah adakan audiensi langsung dengan PUPR. Tapi, tidak ada Kepala Dinas. Staf nya yang mewakili audiensi itu," tambah Kemas.

Dirinya pun merincikan hasil audiensi itu yang dilakukan beberapa hari lalu.

Dari audiensi itu, tegas Kemas, pihaknya tetap pada penuntutan percepatan pembangunan.

"Kita mempertanyakan. Mereka (PUPR) memang menjelaskan secara prosedural bahwa jalan akan dibangun sekitar tengah Juni. Kalau bisa cepat kenapa mesti nunggu lama sampai tengah Juni baru dibangun," tegas Kemas.

Meski begitu, diakui Kemas, pihaknya akan terus mengawal soal pembangunan jalan rusak ini yang sudah berlangsung sejak beberapa tahun.

"Harus dipercerpat. Kenapa kita mesti nunggu lama. Jalan rusak ini kan udah dari dulu banyak nuntut. 

"Jangan sampai ketika misalkan ada Presiden lewat sini, jalan masih belum dibetulkan. Tentunya, harus segera jadi perhatian dan cepat dibetulkan," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved