Pamer Mobil Listrik di Metaverse, Nissan Sebut Baterai Berkapasitas 20 kWh Bisa Tepuh Jarak 180 KM

Hadirnya mobil listrik (electric vehicle/EV) besutan pabrik otomotif Nissan di metaverse, menandai ambisi perusahaan

Editor: Damanhuri
photo: MetaNews via Tribunnews.com
Nissan pamerkan mobil bertenaga listrik di Metaverse. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM – Usai tampil di kantor pusat perusahaan Nissan di Jepang, kendaraan mini van berteknologi listrik yang dinamai Nissan Sakura akhirnya dirilis ulang secara virtual di metaverse.

Hadirnya mobil listrik (electric vehicle/EV) besutan pabrik otomotif Nissan di metaverse, menandai ambisi perusahaan yang ingin memperluas target konsumen di pasar digital. Perkembangan metaverse yang kian pesat membuat Nissan kepincut menjajal teknologi virtual ini untuk menarik perhatian para konsumennya.

“Pembukaan metaverse Sakura telah dirancang untuk memberikan pengalaman unik, dengan efek suara dan cahaya yang imersif. Itu akan di-streaming secara bersamaan di Youtube dengan menggunakan bahasa Jepang,” kata Nissan dalam siaran persnya.

Dilansir dari situs Meta News, rilisnya Nissan Sakura di metaverse dilakukan setelah mini van berteknologi listrik ini meluncur di pasar otomotif Jepang, tepatnya pada 20 Mei 2022 lalu. Dengan hadirnya Nissan Sakura di metaverse, kini para pembeli dapat menjajal test drive virtual mini van Sakura hanya dengan mengunjungi Nissan Crossing yang berlokasi Ginza, Tokyo.

Dengan memberikan kesempatan virtual ini diharap para konsumen dapat merasakan pengalaman berkendara yang unik dan imersif sebelum mereka resmi membeli mobil Sakura.

“Kami percaya ini akan menjadi game changer untuk pasar Jepang dan akan membuat EV lebih mudah diakses oleh pelanggan di Jepang.” Kata Asako Hoshino, wakil presiden eksekutif Nissan.

Meski Nissan Sakura hanya dijalankan menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 20 kWh, namun dengan daya ini Sakura dapat melaju hingga 180 kilometer dengan radius putar 4,8 meter dan torsi 195 Nm.

Uniknya, baterai lithium-ion yang tersemat pada Nissan Sakura dapat mengisi daya secara full hanya dengan memakan waktu sekitar 40 menit. Walau tampilannya mungil, namun Nissan Sakura diklaim memiliki interior yang lega dengan daya tampung penumpang 4 orang. Dengan semua spesifikasi ini, Nissan membandrol harga yang terjangkau pada mini van Sakura yaitu sebesar 2.333.100 yen.

 

(Tribunnews.com, Namira Yunia Lestanti)

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved