Info DPRD Kota Bogor

Ikuti Upacara Kelahiran Pancasila, Atang Optimis Pancasila Tetap Membumi di Kota Bogor

Setelah mengikuti upacara, kegiatan dilanjutkan dengan perlombaan orasi Hari Pancasila yang diikuti oleh perwakilan dari masing-masing Kecamatan

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/ DPRD Kota Bogor
Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, beserta unsur Forkopimda Kota Bogor, mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, di Mako Polresta Bogor Kota, Rabu (1/6). Upacara ini dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dari NTB dan digelar sacara daring. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, beserta unsur Forkopimda Kota Bogor, mengikuti Upacara Peringatan Pancasila'>Hari Lahir  Pancasila, di Mako Polresta Bogor Kota, Rabu (1/6). Upacara ini dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dari NTB dan digelar sacara daring.

Setelah mengikuti upacara, kegiatan dilanjutkan dengan perlombaan orasi Hari Pancasila yang diikuti oleh perwakilan dari masing-masing Kecamatan di Kota Bogor.

Melihat perlombaan ini, pria yang akrab disapa Kang Atang mengapresiasi para ketua RW Kota Bogor yang begitu luar biasa dalam menyampaikan orasinya.

Materi orasi yang terdiri dari nilai-nilai dasar Pancasila, serta penerapan nilai-nilai Pancasila di lingkungan masyarakat, membuat Atang optimis, bahwa Pancasila akan tetap membumi di Kota Bogor.

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, beserta unsur Forkopimda Kota Bogor, mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, di Mako Polresta Bogor Kota, Rabu (1/6). Upacara ini dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dari NTB dan digelar sacara daring.
Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, beserta unsur Forkopimda Kota Bogor, mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, di Mako Polresta Bogor Kota, Rabu (1/6). Upacara ini dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dari NTB dan digelar sacara daring. (Istimewa/ DPRD Kota Bogor)

“Kita berharap bahwa dengan pemahaman bagus yang dimiliki oleh ketua RW, bagaimana cara mereka menyampaikannya, dan semangat untuk mengamalkannya, kita yakin bahwa pancasila akan terus memasyarakat dan membumi di Kota Bogor,” ujar Atang.

Kendati demikian, Atang pun menilai perlu adanya lagi penguatan dan perbaikan dalam pemeliharaan nilai-nilai Pancasila di Kota Bogor.

Terlebih dengan era globalisasi dan kebebasan saat ini. Namun, dengan semangat kolaborasi stakeholder dan masyarakat di Kota Bogor, maka Pancasila akan terus menjiwai kehidupan Kota Bogor.

“Insyaallah dengan semangat kolaborasi kita semua, Pancasila sebagai dasar negara akan terus menjadi acuan mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur,” pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved