Peringati Hari Pancasila Tahun 2022, Ketua RW se-Kota Bogor Lomba Orasi Pancasila

Berdasarkan hasil penjurian, keluar sebagai Juara Pertama lomba orasi Pancasila adalah M. Ridwan, Ketua RW 13 dari Kecamatan Bogor Barat

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Mengenakan pakaian tradisional, suara lantang penuh semangat dan berapi-api, enam Ketua RW perwakilan dari masing-masing kecamatan di Kota Bogor mengikuti lomba orasi Pancasila di Aula Mako Polresta Bogor Kota, Rabu (1/6/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Mengenakan pakaian tradisional, suara lantang penuh semangat dan berapi-api, enam Ketua RW perwakilan dari masing-masing kecamatan di Kota Bogor mengikuti lomba orasi Pancasila di Aula Mako Polresta Bogor Kota, Rabu (1/6/2022).

Lomba orasi Pancasila yang diinisiasi Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022.

Dalam lomba tersebut dinilai dewan juri yang terdiri dari unsur pimpinan Forkopimda, seperti Wali Kota Bogor, Bima Arya, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, Dandim 0606 Kota Bogor, Letkol Inf Ali Akhwan, Dandenpom III/1 Bogor dan Letnan Kolonel Anggun Hendrantoro.

Adapun keenam peserta lomba orasi terdiri dari, M. Ridwan, Ketua RW. 13 Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat yang mengenakan pakaian adat dayak Kalimantan.

Viktor, Ketua RW. 10 Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur. Ahmad Wahidin, Ketua RW. 01 Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah. Yayat Hidayat, Ketua RW. 07, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, yang membuka orasi dengan sajak sunda.

Dedi Yusuf, Ketua RW. 12, Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal dan Kastim Purnama Ketua RW. 2 asal Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara.

Berdasarkan hasil penjurian, keluar sebagai Juara Pertama lomba orasi Pancasila adalah M. Ridwan, Ketua RW 13 dari Kecamatan Bogor Barat.

Posisi kedua adalah Viktor yang menjabat Ketua RW. 10 Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur dan peringkat ketiga diraih Kastim Purnama, Ketua RW. 2 Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara.

Tiga peserta lainnya masing-masing mendapatkan Juara Harapan 1 yang diraih Ketua RW.01 dari Babakan Pasar.

Juara Harapan 2 Ketua RW. 12 dari Kelurahan Kayumanis dan Juara Harapan 3 diberikan kepada Ketua RW. 07, Kelurahan Empang.

Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan, lomba orasi Pancasila menjadi ikhtiar Forkopimda Kota Bogor membumikan Pancasila yang diinisiasi Kapolresta Bogor Kota dan didukung Forkopimda Kota Bogor.

" Pancasila itu harus dibumikan, harus dikomunikasikan dan harus dilakukan. Di lomba orasi ini kita bisa melihat, mutiara terpendam, kepemimpinan para Ketua RW, luar biasa.

Kita membayangkan apabila mereka di wilayah masing-masing mampu menginspirasi warga dengan cara seperti ini, luar biasa," kata Bima Arya.

Orasi yang disampaikan para Ketua RW dalam lomba tersebut, menurut Bima Arya mampu mengalahkan orasi para camat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved