Tanggapi Tentang Koalisi Indonesia Bersatu, Ketua PDC PPP Kota Bogor Tunggu Instruksi Dari Pusat

Sejauh ini, kata Zaenul Mutaqin, pertemuan tersebut baru sebatas diskusi santai saja, yang di mana belum mengarah kepada tindak lanjut koalisi nantiny

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin, di Kantor DPC PPP Kota Bogor, Ruko Braja Mustika II, Jalan DR Sumeru No.46, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Kamis (2/6/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin, menanggapi tentang Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dihadiri oleh tiga Ketua Partai Politik di Kota Bogor pada beberapa hari lalu.

Zaenul Mutaqin, mengatakan bahwa adanya pertemuan dengan ketua-ketua Partai kemarin, untuk menindaklanjuti KLB ini.

"Kami, pertama menyikapi positif koalisi yang dibangun oleh pimpinan kami ditingkat pusat," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, di Kantor DPC PPP Kota Bogor, Ruko Braja Mustika II, Jalan DR Sumeru No.46, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Kamis (2/6/2022).

Lalu, pada pertemuan itu juga, untuk menindaklanjuti pertemuan sebelumnya dari para pimpinan pusat partai, sehingga para pimpinan di wilayah mengadakan silaturahmi tiga ketua partai di kota Bogor.

Sejauh ini, kata Zaenul Mutaqin, pertemuan tersebut baru sebatas diskusi santai saja, yang di mana belum mengarah kepada tindak lanjut koalisi nantinya.

Zaenul Mutaqin, mengungkapkan bahwa para ketua partai juga belum ada instruksi khusus, baik dari DPD Jawa Barat maupun DPP.

"Ketika kami nanti mendapatkan instruksi, segera melakukan apapun, kita kan sudah menjalin komunikasi, jadi sudah enak lah," katanya.

Jadi, pertemuan antara Ketua DPD Partai PAN Kota Bogor, Bedjo Santoso, Ketua DPC Partai PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin dan DPD Partai Golkar Kota Bogor, Rusli Prihatevy, hanya sebatas diskusi santai, yaitu membahas seputar koalisi Indonesia bersatu.

Pertemuan tersebut dilakukan di Cafe Golden Brown yang berlokasi di Jalan Atletik Ahmad Yani, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Zaenul Mutaqin, menjelaskan bahwa arah koalisi ini untuk Pilpres 2024 nanti, lalu setelah Pilpres untuk kelanjutannya masih belum bisa tersimpulkan.

"Kalaupun nanti ada kepentingannya untuk Pilkada kota Bogor bisa-bisa saja, kita tunggu saja nanti konstalasi politiknya seperti apa," jelasnya.

Untuk saat ini, koalisi tersebut terfokus pada Pemilu dan Pilpres, yang di mana bila pun koalisi ini kepentingannya untuk Pilpres nanti, maka para Partai Politik tersebut sudah siap untuk menjalankan tugasnya.

Zaenul Mutaqin, menambahkan bahwa sebagai kader di daerah tidak harus mengikuti apa yang menjadi kebijakan pada DPP Partai.

"Kalaupun koalisi ini berlanjut ke Pilwalkot ya bisa-bisa saja cuma kita ngambilnya konstalasinya seperti apa setelah pilpres," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved