Donor Darah Sentul City Berhasil Kumpulkan 40 Kantong Darah

PT Sentul City Tbk (Sentul City) bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Bogor kembali menggelar kegiatan donor darah periode kedua yan

Editor: Yudistira Wanne
Dok Sentul City
PT Sentul City Tbk (Sentul City) bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Bogor kembali menggelar kegiatan donor darah periode kedua yang bertempat di Gedung Sentul Tower Apartment 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM  – PT Sentul City Tbk (Sentul City) bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Bogor kembali menggelar kegiatan donor darah periode kedua yang bertempat di Gedung Sentul Tower Apartment pada Selasa (31/5/2022) lalu.

Sebelumnya kegiatan donor darah periode pertama telah dilaksanakan pada tanggal 24 mei 2022.

Krisna, tim Corporate Social Responsibility Sentul City menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai manfaat positif dari donor darah.

“Tujuan diadakan donor darah ini yaitu sebagai untuk meningkatkan kesadaran warga maupun masyarakat, bahkan juga staf karyawan dari Sentul City tentang manfaat positif dari berdonor sukarela itu selain menolong orang lain, menyelamatkan nyawa dan jiwa orang lain, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan si pendonor," ujarnya.

Krisna berharap kegiatan donor darah ini dapat terus dilakukan ke depannya, mengingat antusias baik dari karyawan maupun warga Sentul City sangat luar biasa berpartisipasi pada kegiatan ini.

“Harapan kami sebagai penyelenggara supaya kegiatan ini bisa semakin hari semakin dikenal luas oleh banyak masyarakat kawasan luar maupun di dalam Sentul City, bedanya periode kedua ini lebih ramai, kita lihat antusias dan animo dari warga sekitar Sentul City maupun warga di dalam cluster-cluster Sentul City pun semakin tinggi.” ujarnya.

Berbeda dengan kegiatan donor darah periode pertama yang dilakukan, dalam kegiatan donor darah periode kedua yang dilakukan ini melampaui target yang telah ditentukan. Sebanyak 40 kantong darah berhasil dikumpulkan dari para pen donor darah yang berasal dari karyawan dan warga masyarakat sekitar. Kegiatan ini pun berjalan dengan lancer dan tetap mematuhi protokol Kesehatan.

Yuli Kusmadi, karyawan Sentul City mengaku senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan mendonorkan darahnya. Dengan donor darah, dia dapat memberikan manfaat bagi yang membutuhkan bantuan kantong darah.

“Ada 2 alasan, yang pertama solidaritas untuk sesama ini kan nanti akan bermanfaat untuk stok bagi yang membutuhkan yang darahnya golongannya sama. Yang kedua, adalah untuk kesehatan saya sendiri karena semakin kita rajin untuk mendonorkan darah maka akan ada pembaharuan sel-sel darah yang terjadi di diri saya, itu yang saya yakini", ujarnya.

Selain Yuli Kusnadi, Eca salah satu warga Cluster Andalusia Sentul City mengatakan adanya kegiatan ini membantu dirinya mempercepat dalam memberikan pertolongan bagi yang membutuhkan.

"Selain saya bisa mendapatkan manfaat, saya juga dapat memberikan manfaat bagi orang yang membutuhkan darah. Harapanku dengan diadakannya kegiatan donor darah ini bisa lebih mempermudah untuk orang-orang sekitar Sentul yang ingin donor darah," ujarnya.

Sementara itu Suminarti petugas Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Bogor pun meghimbau agar masyarakat dalam kondisi sehat jika ingin mendonorkan darahnya.

“Dihimbau sebelum melakukan donor darah, usahakan jaga kondisi dengan baik dan sesuai syarat donor darah. Karena, syarat salah satunya si pendonor harus dalam keadaan sehat, tidur cukup minimal 5 jam, tidak dalam kondisi mengkonsumsi obat kurang dari 3 hari, tidak berpergian ke luar negeri selama 6 bulan, tidak dalam masa vaksin, tidak menyusui untuk perempuan, tidak sedang hamil, dan tidak sedang menstruasi.”

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved