Hari Jadi Bogor ke 540

Helaran Festival HJB ke-540 Berlangsung Meriah, Masyarakat Tumpah di Alun-Alun Kota Bogor

Helaran yang digelar semenjak pukul 15.30 WIB ini, cukup disambut antusias masyarakat Kota Bogor yang sudah memadati areal Alun-Alun Kota Bogor

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Helaran Festival HJB 540 di Alun-Alun Kota Bogor, Jumat (3/6/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Perayaan helaran festival Hari Jadi Bogor (HJB) 540 berlangsung meriah.

Helaran yang digelar semenjak pukul 15.30 WIB ini, cukup disambut antusias masyarakat Kota Bogor yang sudah memadati area Alun-Alun Kota Bogor sedari siang.

Berbagai kesenian dan penampilan ditunjukan oleh sejumlah perwakilan sanggar seni dan perwakilan tiap kecamatan yang tersebar di Kota Bogor.

Mulai dari qasidah, parade 'dongdang' yang dihiasi makanan, penampilan palang pintu sanggar batavia Kota Bogor, dan penampilan kebudayaan sambil membakar dupa dan kemenyan.

Tidak ketinggalan, mars Kota Bogor pun terrus dinyanyikan oleh para penampil tersebut.

Sejumlah masyarakat pun, terlihat cukup antusias bahkan terus memadati areal Alun-Alun Kota Bogor.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kota Bogor Atep Budiman memastikan perayaan Hari Jadi ke-540 Bogor (HJB) akan penuh dengan pertunjukan seni budaya nusantara.

"Perayaan HJB ke-540 ini akan dipenuhi pertunjukan seni budaya, yang akan dibawakan oleh sejumlah sanggar dan komunitas budaya yang ada di Kota Bogor," kata Atep, Jumat.

Selain sanggar dan komunitas budaya, penampilan kesenian nusantara juga akan dibawakan oleh tiap-tiap kecamatan yang ada di Kota Bogor.

"Kecamatan Bogor Tengah, Bogor Selatan, Bogor Utara, Bogor Barat, Bogor Timur dan Kecamatan Tanahsareal, semuanya akan ikut berpartisipasi dalam HJB tahun ini," jelasnya (*).

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved