Hari Jadi Bogor ke 540

Upacara Peringatan HJB ke-540, Plt Bupati : Kabupaten Bogor Tegar Sepanjang Masa

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar upacara peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540 di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Jumat (3/6/2022).

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Upacara peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540 di Lapang Tegar Beriman, Cibinong, Jumat (3/6/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar upacara peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540 di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Jumat (3/6/2022).

Upacara ini dihadiri oleh semua unsur dan instansi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan sebagai inspektur upacara menyampaikan terkait perjalanan Kabupaten Bogor dalam beberapa tahun terakhir salah satunya terkait menghadapi tantangan masa pandemi Covid-19.

Iwan bersyukur kesulitan-kesulitan atau tantangan tersebut berhasil dihadapi.

"Suka dan duka kita rasakan bersama, berbagai permasalahan satu persatu kita selesaikan bersama seluruh warga Bumi Tegar Beriman tetap bersatu dan bersaudara," kata Iwan Setiawan.

Iwan juga dalam sambutannya memaparkan keberhasilan-keberhasilan Pemkab Bogor seperti diantaranya terkait infrastruktur jalan dan jembatan, pembangunan di pedesaan, pedestrian, rutilahu, sekolah, madrasah pondok pesantren dan banyak yang lainnya.

"Capaian tersebut bukan merupakan hasil kerja satu atau dua orang, melainkan hasil kontribusi seluruh semua elemen pemerintahan bersama-sama dengan seluruh pemangku kepentingan dan warga masyarakat Kabupaten Bogor," kata Iwan.

Iwan juga mengatakan masih ada hal-hal yang harus dilakukan dan Pemkab Bogor akan terus bekerja meningkatkan kapasitas birokrasi, kualitas pendidikan, kesehatan, membangun desa, mennggiatkan ekonomi kreatif dan yang lainnya demi tercapainya cita cita Pancakarsa.

Pada peringatan HJB ke-540 ini, Iwan juga mengajak semua pihak untuk melihat berbagai fenomena di Kabupaten Bogor dari sudut pandang positif yang akan menguatkan hati ketika di tengah berbagai tantangan pembangunan dan kemajuan di Kabupaten Bogor.

Iwan juga kembali mengingatkan bahwa perjalanan historis Kabupaten bogor yang sudah berusia 540 tahun ini sudah mengajarkan tradisi berjuang dengan rahmat Tuhan yang maha kuasa dan komitmen pada cita-cita politik untuk Bogor yang lebih maju dan sejahtera.

"Itulah yang menjadikan Kabupaten Bogor tetap tegar sepanjang masa," ungkap Iwan Setiawan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved