Polbangtan Bogor

Cetak Lulusan Berakhlak, Polbangtan Bogor Perkuat Kepribadian Mahasiswa Lewat Siraman Rohani

LDK Polbangtan Bogor yang menaungi mahasiswa-mahasiswi muslim menjadi remaja masjid dan memfasilitasi mahasiswa untuk memperdalam ilmu agama.

Istimewa/Polbangtan Bogor
Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor tidak hanya fokus pada pembelajaran akademik, namun juga pada pembelajaran non akademik untuk membentuk pribadi mahasiswa yang kokoh dan tangguh. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Menghadapi tantangan era 4.0 menuju era 5.0 diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) Pertanian yang andal.

Sebagai Pelaksana pendidikan vokasi  dibawah Kementerian Pertanian (Kementan), Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor tidak hanya fokus pada pembelajaran akademik, namun juga pada pembelajaran non akademik untuk membentuk pribadi mahasiswa yang kokoh dan tangguh.

Diantaranya, salah satu ekstrakurikuler berupa Lembaga Dakwah Kampus (LDK).

LDK Al-Muta’alim, adalah LDK Polbangtan Bogor yang menaungi mahasiswa-mahasiswi muslim menjadi remaja masjid dan memfasilitasi mahasiswa untuk memperdalam ilmu agama.

Baru-baru ini, LDK Al-Muta’alim menyelenggarakan giat Dauroh Tarqiah.

Yaitu pengenalan tentang Lembaga Dakwah Kampus.

Kegiatan yang serentak dilaksanakan di Kampus Cibalagung dan Kampus Cinagara ini dibuka pada Jumat (27/5/2022) lalu.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL), meyakini kaum milenial yang inovatif dan memiliki gagasan yang kreatif mampu mengawal pembangunan pertanian yang maju, mandiri, modern.

Sementara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi, menegaskan untuk mendukung pembangunan pertanian maju, mandiri dan modern, perlu dilakukan penyiapan, pencetakan SDM pertanian unggulan.

Hal ini senada dengan tujuan diadakan Dauroh Tarqiah ini.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved