Diarak Keliling Kota Usai Berprestasi, Atlet Dayung Bogor : Saya Baru Pertama Kali Begini

Sebanyak tiga atlet dayung Kabupaten Bogor berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia dalam ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Denri Maulidzar, atlet cabang olahraga dayung Kabupaten Bogor penyabet medali emas SEA Games 2021 Vietnam. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Sebanyak tiga atlet dayung Kabupaten Bogor berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia dalam ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

Atas keberhasilan ini, ketiganya diarak keliling kota di Cibinong, Kabupaten Bogor disertai pengumuman via pengeras suara di sepanjang jalan atas keberhasilan mereka.

"Alhamdulillah bisa meraih hasil maksimal di SEA Games," kata salah satu atlet dayung peraih medali emas, Denri Maulidzar (25) kepada TribunnewsBogor.com.

Dua tahun latihan persiapan jelang SEA Games tidak sia-sia.

Anak dari keluarga PNS ini mengaku awalnya persiapan berjalan setahun, namun karena SEA Games diundur imbas Covid-19, persiapan menjadi 2 tahun.

"Karena Covid-19, diundur, jadi persiapannya dua tahun. Alhamdulillah bisa berlatih dengan maksimal dan hasilnya ada," kata Denri Maulidzar.

Bertanding di Vietnam, kata dia, tidak lah mudah.

Khususnya ketika menghadapi lawan atlet tuan rumah Vietnam.

"Kendala paling kita sulitnya menghadapi tuan rumah. Namanya tuan rumah itu kan semangatnya beda ya. Jadi lawan itu terutama negara Vietnam lebih fight. Alhamdulillah bisa mengatasi Vietnam," katanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved