Info Tekno

Tak Perlu Dihapus Lagi, Chat Typo di WA Akan Bisa Diedit, WhatsApp Siap-siap Luncurkan Fitur Baru

Pihaknya sembari melampirkan tangkapan layar percakapan WhatsApp di mana terlihat adanya menu pilihan “Edit” selain “Info” dan “Copy”.

Editor: khairunnisa
tangkapan layar Twitter WABetaInfo
Fitur baru edit pesan WA 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Aplikasi perpesanan WhatsApp terus menyempurnakan fitur- fitur pada aplikasinya.

Terbaru, aplikasi perpesanan ini berencana menambahkan fitur edit pesan WhatsApp yang memungkinkan pengguna untuk meng edit pesan yang telah mereka kirimkan.

Pengumuman ini disampaikan oleh akun Twitter WABetaInfo, yang merupakan akun yang selalu membagikan berbagai update soal fitur baru WhatsApp.

WhatsApp sedang mengerjakan peng editan pesan teks! WhatsApp akhirnya mengembangkan fitur yang memungkinkan kita meng edit pesan teks untuk pembaruan aplikasi di masa mendatang! Detail lebih lanjut tersedia di pos,” tulis WABetaInfo dalam akun Twitternya @WABetaInfo.

Pihaknya sembari melampirkan tangkapan layar percakapan WhatsApp di mana terlihat adanya menu pilihan “Edit” selain “Info” dan “Copy”.

Bisa untuk semua perangkat

Adapun dalam laman resmi WABetaInfo disampaikan bahwa nantinya, fitur edit pesan WhatsApp tersebut bisa digunakan pada Android, iOS, dan juga Dekstop.

Fitur edit pesan WhatsApp saat ini sedang dalam pengembangan, sehingga fitur ini belum siap untuk dirilis ke pengujian beta.

Pengeditan pesan pada WhatsApp sebenarnya pernah akan diluncurkan 5 tahun yang lalu.

Baca juga: Anti Ketahuan, Simak Cara Sadap WhatsApp dengan dan Tanpa Aplikasi Tambahan

Akan tetapi, saat itu WhatsApp membatalkan fitur tersebut beberapa hari setelah WABetaInfo mengumumkan adanya rencana fitur ini.

“Akhirnya, WhatsApp kini mengembangkan tombol edit untuk pesan teks lagi!” tulis WABetaInfo.

Fitur baru edit pesan yang akan diluncurkan WhatsApp tidak akan memiliki informasi riwayat peng editan.

Namun, WABetaInfo menekankan, bahwa hal tersebut bisa saja berubah mengingat fitur ini masih dalam tahapan pengembangan dan belum resmi dirilis.

Belum diketahui, nantinya berapa lama waktu yang diperbolehkan seseorang untuk meng edit pesannya setelah pesan dikirimkan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved