Polbangtan Bogor

Wujudkan Ketahanan Pangan, Polbangtan Bogor Tingkatkan Peran Petani Milenial Lewat Bimtek

Kekuatan bangsa di masa mendatang, sudah tercermin dari pandangan dan gaya berpikir dari sumber daya pemuda di masa sekarang ini.

Polbangtan Bogor
Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertania (BPPSDMP)  bersama anggota dewan DPR-RI mengadakan Bimbingan Teknis (bimtek) di Hotel Salak Bogor untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pemuda (31/5/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pemuda memiliki peran strategis dalam regenerasi pembangunan masyarakat negeri yang optimal.

Sebagai bonus demografi, pemuda merupakan generasi penerus, pelaku pembangunan masa depan negeri.

Kekuatan bangsa di masa mendatang, sudah tercermin dari pandangan dan gaya berpikir dari sumber daya pemuda di masa sekarang ini.

Sadar akan hal tersebut, Kementerian Pertanian ( Kementan) melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertania (BPPSDMP)  bersama anggota dewan DPR-RI mengadakan Bimbingan Teknis ( bimtek) di Hotel Salak Bogor untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pemuda (31/5/2022) lalu.

Kegiatan bimtek ini diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis BPPSDMP yakni Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor melalui Unit Pengabdian dan Pengembangan Masyarakat (UPPM).

Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari berturut-turut ini mengusung tema Penumbuhan dan Penguatan Petani Milenial dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan Berkelanjutan.

Tujuannya adalah untuk menjadikan peran generasi muda di sektor pertanian.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL), meyakini kaum milenial yang inovatif dan memiliki gagasan yang kreatif mampu mengawal pembangunan pertanian yang maju, mandiri, modern.

“Pemerintah Indonesia terus mendorong peran penting sektor pertanian dalam menciptakan lapangan kerja di pedesaan, meningkatkan pendapatan keluarga petani, serta memastikan ketahanan pangan nasional. Regenerasi petani merupakan harga mati yang harus segera kita realisasikan bersama," tegas Mentan SYL.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian [BPPSDMP] Kementan, Dedi Nursyamsi, menyatakan guna mendukung pembangunan pertanian maju, mandiri dan modern, perlu dilakukan penyiapan, pencetakan SDM pertanian unggulan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved