Polbangtan Bogor

Keren ! Mahasiswa Polbangtan Bogor Sabet Duta Bela Negara Gebyar Hari Lahir Pancasila

Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo meminta generasi muda dapat mengambil peranan dalam pembangunan pertanian.

Istimewa/Polbangtan Bogor
Fasha Maulana, mahasiswa tingkat 3 Program Studi Agribisnis Hortikultura, Polbangtan Bogor terpilih menjadi Duta Bela Negara Provinsi Jawa Barat, mewakili Kota Bogor. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor kembali menorehkan prestasi tidak hanya di bidang akademik, tetapi juga di bidang non akademik.

Adalah Fasha Maulana, mahasiswa tingkat 3 Program Studi Agribisnis Hortikultura ini terpilih menjadi Duta Bela Negara Provinsi Jawa Barat, mewakili Kota Bogor.

Tidak hanya berhenti sampai disitu, sebagai seorang Duta Bela Negara, Fasha bersama para Kader Penyuluh Wawasan Kebangsaan (KPWK)  menggelar Gebyar Hari Lahir Pancasila pada Selasa (1/6/2022).

Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo meminta generasi muda dapat mengambil peranan dalam pembangunan pertanian.

Mentan optimistis kaum milenial yang inovatif dan memiliki gagasan yang kreatif akan mampu mengawal pembangunan pertanian yang maju, mandiri, modern.

“Dan hal tersebut harus didukung oleh kapasitas SDM Pertanian yang profesional, mandiri dan berdaya saing,” ujar Syahrul Yasin Limpo.

Dedi Nursyamsi, Kepala BPPSDM Pertanian menambahkan, ke depan petani milenial harus mampu merefleksikan semangat kebangkitan dan kejayaan negara agraris sebagai jalan dan upaya pemerintah menjadikan Indonesia lumbung pangan dunia.

Aep Syaifudin, Kepala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan Bakesbangpol Kota Bogor menyatakan bahwa gelaran peringatan Hari Lahir Pancasila ini digelar di beberapa wilayah.

“Kami melatih anak anak PAUD pengenalan wawasan kebangsaan yang terkandung dalam lima sila pada usia dini yaitu tata cara upacara yang benar, memasang puzzle gambar burung Garuda sebagai lambang negara, Ideologi Pancasila," ujarnya.

Aep menambahkan tujuan dilaksanakannya gebyar menyongsong hari Lahir Pancasila.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved