7 Sapi di RPH Bubulak Kota Bogor Positif PMK, Dirut PPJ Pastikan Stok Daging Aman

Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor pastikan stok daging sapi di sejumlah pasar naungan PPJ terbilang aman.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Direktur Utama PPJ Kota Bogor Muzakkir. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Perumda Pasar Pakuan Jaya ( PPJ) Kota Bogor pastikan stok daging sapi di sejumlah pasar naungan PPJ terbilang aman.

Bukan tanpa sebab, kepastian tersebut, usai ditemukannya kasus Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK) di Rumah Potong Hewan (RPH) Bubulak, Kota Bogor.

Direktur Utama PPJ Muzakkir menjelaskan, kepastian tersebut bahkan sudah dikoordinasikan dengan pihak terkait yakni Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor.

"Stok daging aman. Sampai saat ini masih normal. Bahkan, sebelum RPH Bogor ditutup," kata Muzakkir kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (9/6/2022).

Stok aman itu pun, sambung Muzakkir, berkesinambungan dengan keamanan stok daging yang tersedia itu sendiri.

"Sudah koordinasi. Saat ini PMK pun daging di sejumlah pasar Kota Bogor dalam kondisi yang aman. Bahkan, data para pedagang sudah dikirim ke DKPP langsung," ungkap Muzakkir.

Terkait lonjakan harga yang diprediksikan bakal melonjak usai dipengaruhi wabah ini, diakui Muzakkir, hal tersebut justru tidak berpengaruh.

"Stok harga tidak melonjak. Tetapi tidak turun sejak Idul Fitri. Biasanya turun ke 120 ribu  tapi saat ini masih 140 ribu. Tapi, saat ini daya beli menurun sejak Idul Fitri," jelasnya.

Sementara itu, ketika disinggung soal prediksi kedepannya, Muzakkir menjelaskan, pihaknya memprediksikan tidak akan naik dalam waktu dekat.

"Prediksi tidak akan naik. Sebab daya beli juga saat ini masih rendah. Sementara begitu saja," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved