Berikan Solusi Pelayanan, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Jalin Kerjasama dengan Kabupaten Bogor

Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menjalin kerjasama dengan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor dalam bidang pelayanan air bersih di kedua

Dokumentasi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor
Direktur Utama Tirta Pakuan Rino Indira Gusniawan dan Direktur Utama Tirta Kahuripan Yuliansyah Anwar, di ruang rapat Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabuaten Bogor di Cibinong, pada Jumat (10/6/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN - Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menjalin kerjasama dengan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor dalam bidang pelayanan air bersih di kedua kota. 

Penandatanganan Nota Kesepahaman berlangsung di ruang rapat Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabuaten Bogor di Cibinong, oleh Direktur Utama Tirta Pakuan Rino Indira Gusniawan dan Direktur Utama Tirta Kahuripan Yuliansyah Anwar, pada Jumat (10/6/2022).

Terdapat tiga poin cakupan kerjasama yang tertuang dalam MoU ini, yaitu kajian mengenai rencana jual beli air curah, kedua, kajian mengenai inventarisasi jalur pipa di wilayah perbatasan Kota dan Kabupaten Bogor. 

Lalu, yang ketiga, kajian mengenai kerjasama pusat pelatihan (training center) pelayanan air minum.

Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rino Indira menyebutkan, kerjasama ini merupakan upaya nyata kedua perusahaan air minum untuk memberikan solusi perbaikan pelayanan warga, terutama masyarakat di daerah-daerah perbatasan kedua kota.

“Mudah-mudahan permasalahan-permasalahan pelayanan air minum di daerah-daerah perbatasan Kota dan Kabupaten Bogor bisa segera terselesaikan,”ujar Rino usai penandatanganan MoU.

Rino juga meyakini, kerjasama ini dapat menjadi momentum untuk membesarkan dan menguatkan perusahaan air minum di Indonesia.

“Kerjasama ini menjadi solusi untuk permasalahan layanan air minum yang terjadi di hampir seluruh wilayah di tanah air,” kata Rino.

Hadir dalam kegiatan penandatangan MoU ini Dewan Pengawas Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Dodi Rosadi, Direktur Umum Tirta Pakuan Rivelino Rizky, Direktur Teknik Ardani Yusuf dan sejumlah pejabat struktural.

Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor saat ini menjadi salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Air Minum terbaik di Indonesia berdasarkan laporan kinerja BUMD Air Minum yang dikeluarkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) 2021. 

Berdasarkan laporan tersebut, Tirta Pakuan Kota Bogor juga masuk kategori PDAM sehat di Indonesia.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved