Ratusan Ayam Sombong Ikuti Kontes Nasional Seni dan Kecantikan, Diikuti 300 Orang

Gelaran kontes nasional ini selain untuk memperkenalkan sekaligus menjadi wadah para penggemar ayam 'sombong' serama.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Tsaniyah Faidah
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Kontes Ayam 'Sombong' Serama di BCC pada Minggu (12/6/2022). 

Laporan Wartwan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Ratusan penghobi ayam 'sombong' serama ikuti kontes nasional seni dan kecantikan di Bogor Creative Centre pada Minggu (12/6/2022).

Ayam sombong yang berasal dari berbagai daerah ini, turun di berbagai kelas yang sudah disediakan oleh Paguyuban Serama Bogor (PSB).

Mulai dari kelas reguler, laga bintang, aga bintang anak, laga bintang betina, laga bintang jantan dewasa, anakan jantan A, anakan betina A, anakan jantan B dan anakan betina B.

Ketua PSB Thama Serama Betta menjelaskan, gelaran kontes nasional ini selain untuk memperkenalkan sekaligus menjadi wadah para penggemar ayam 'sombong' serama.

"Pengembangannya kita nanti istilahnya mencakup penggemar baru di serama. Kita budidayakan dan kita ajak berkomunitas. Dan kita bikin tahun depan event yang lebih besar dari ini," kata Thama saat dijumpai oleh TribunnewsBogor.com, Minggu.

Sebab, jika melihat data penggemar ayam serama, kata Thama, di Kota Bogor sendiri saja banyak yang saat ini menggemari dan menggeluti ayam serama.

"Banyak peminatnya. Mulai dari Kota Bogor sampai Kabupaten Bogor. Kalau misalkan kita itung nilai ayamnya ada sekitar 300 ekor ada di Kota Bogor," ungkap Thama.

Data yang ada itu, diakui Thama, terdapat beberapa kendaya yang menjadi salah satu penghambat berkembangnya ayam serama di Kota Bogor ini.

"Cuman memang karena tidak terkoordinasi akhirnya main masing-masing. Karena gabisa kontes. Kita komunitas merangkul dan melestarikan serama ini. Dan menjadikan harga jual tinggi serta kualitas tinggi," tambahnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved