Hujan Angin Melanda Kota Bogor, 5 Pohon Tumbang Sekaligus, Satu Pohon Akarnya Ikut Tercabut

Hujan deras yang melanda Kota Bogor membuat sejumlah pohon di Jalan Yasmin Kh Abdullah Bin Nuh, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, bertumbangan.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Salah satu TKP Pohon tumbang di Jalan Kh. Abdullah Bin Nuh, pada Senin (13/6/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Hujan deras yang melanda Kota Bogor membuat sejumlah pohon di Jalan Yasmin Kh Abdullah Bin Nuh, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, bertumbangan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pohon tumbang itu terjadi pada Senin (13/6/2022) sekitar pukul 15.30 WIB.

Pohon tumbang itu pun terjadi di lima titik sekaligus.

Kelima titik itu mulai dari Taman Yasmin V, Rumah Sakit Hermina, Taman Cimanggu, dan di areal dalam Komplek Perumahan Yasmin.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kota Bogor, Heru menjelaskan, pohon tumbang itu terjadi pada saat hujan angin melanda kota Bogor pada siang hari.

"Kami menerima laporan, berdasarkan keterangan dari warga, kejadian ini terjadi pada saat hujan angin yang melanda Kota Bogor siang hari," kata Heru saat dijumpai di TKP pohon tumbang sekitaran Taman Yasmin V, Senin.

Dari laporan yang diterima itu, tim dari BPBD Kota Bogor langsung meluncur ke titik kejadian pohon tumbang tersebut.

"Pohon tumbang terjadi hampir rata-rata di Jalan Yasmin ini. Paling parah itu di depan Perumahan Taman Yasmin V. Akar pohon itu sampai kecabut," ungkap Heru.

Meski begitu, dari asesment yang dilakukan langsung oleh BPBD, dari kejadian ini, kata Heru, tidak menimbulkan korban apapun.

"Tidak ada yang tertimpa juga. Mobil pun pada saat melintas tidak ada. Rata-rata pohon tumbang ini menutupi badan jalan," tandasnya.

Sementara itu, pantauan TribunnewsBogor.com di lokasi, pohon tumbang yang berada persis di pinggir jalan Kh. Abdullah Bin Nuh ini, sempat membuat arus lalu lintas tersendat.

Pasalnya, pohon tumbang yang terbilang cukup besar ini, bagian ranting dan batang sempat membentang dan menutupi badan jalan.

Namun, tidak berselang lama, pantauan terakhir sekitar pukul 17.00 WIB, arus lalu lintas sudah kembali normal

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved