Sebut Sarinah Aset Luar Biasa, Erick Thohir: Sayang Jika Tak Diperbaiki

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan soal Gedung Sarinah yang menjadi aset bangsa sejak dulu.

Editor: Vivi Febrianti
Tribunnews.com/ Rina Ayu
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres Jokowi-Maruf Amin, Erick Thohir, saat ditemui, di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (7/12/2018). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan soal Gedung Sarinah yang menjadi aset bangsa sejak dulu.

"Tadi disampaikan bahwa memang seperti yang saya sampaikan Sarinah ini sesuatu yang bersejarah. Karena itu, seperti yang saya sampaikan sebelumnya, sebuah aset yang luar biasa di tengah kota ini sayang kalau kita tidak perbaiki kembali," kata Erick Thohir usai mendampingi Megawati Soekarnoputri di Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (13/6/2022).

Dia menyebut generasi muda kebanyakan tidak tersambung dengan sejarah bangsa Indonesia.

"Kita coba merajut kembali ke generasi muda ya tentu dengan dunianya dia, yaitu dengan budaya dan kultural ataupun kehidupan sehari-hari, tetapi kita selipkan bagaimana sejarah itu terjadi," kata dia.

Baca juga: PKB Usung Muhaimin Jadi Capres di Pilpres 2024, Anies Baswedan dan Erick Thohir Masuk Radar Cawapres

Itulah alasan pihaknya tetap menampilkan kembali relief soal kehidupan para petani yang disebut sebagai Relief Marhaen dalam Galeri Bung Karno di Sarinah.

"Tetap kita tonjolkan, produk-produk UMKM, makanan lokal, dan lain-lain seperti kerajinan UMKM, tetapi memang mesti disesuaikan dengan selera generasi muda, seperti misalnya taman terbuka ini," katanya.

"Apalagi sekarang juga diberikan atraksi musik, atau kemarin atraksi budaya, di dalam ada pameran dari pada kegiatan alat tenun, dan lain-lain," katanya.

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved