Tak Sesuai Ekspektasi, Langkah Sabar/Reza di Indonesia Open 2022 Terpaksa Terhenti

Langkah ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani harus terhenti di babak pertama Indonesia Open 2022.

Editor: Yudistira Wanne
Tribunnews.com
Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani saat ditemui usai menjalagi laga babak pertama Indonesia Open kontra Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae wakil dari Jepang, Selasa (14/6/2022) (Tribunnews.com/Alfarizy AF) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Langkah ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani harus terhenti di babak pertama Indonesia Open 2022.

Sabar/Reza takluk dua gim langsung dalam waktu 35 menit dari pasangan asal Korea Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae 21-13 dan 21-11, Selasa (14/6/2022).

Reza mengatakan, dalam pertandingan tersebut ia merasa tampil dalam tekanan dan merasa kurang percaya diri, imbasnya pola permainan mereka pun tak berkembang.

"Hari ini engga sesuai ekspektasi, soalnya mainnya dibawah tekanan jadi mau balikin pola permainan yang kemarin-kemarin gak bisa," ujar Reza usai bertanding, Selasa malam.

Dalam pertandingan tersebut, Reza juga mengaku tak dalam kondisi yang mumpuni untuk menjalankan pertandingan.

"Saya dari kemarin pas latihan dada ke bahu agak ketarik, semalem udah mendingan setelah di massage, tapi tadi ketarik lagi pas di training court, jadi gerakannya gak bisa Maksimal,"tutur Reza.

Diketahui Sabar/Reza tak lagi tergabung dalam Pemusatan Latihan Nasional ( Pelatnas) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Cipayung, Jakarta Timur.

Kendati demikian, Sabar/Reza bukan tanpa target. Keduanya mengaku terus berusaha mengembangkan permainan mereka saat telah menjadi profesional.

"Target kami Pasti pengen mencoba lagi setelah kami menjadi profesional keluar pelatanas pingin coba di luar kalau ada kesempatan, semoga tahun ini bisa di 30 besar," ujar Reza.

Sabar/Reza perjalanan kariernya kian berat. Sabar/Reza mengaku harus memiliki semangat dari diri sendiri, karena tak jarang ia pun harus berjumpa dengan pemain-pemain Pelatnas dalam uji coba.

"Dari kita tantangan pasti lebih berat di luar, karena kami dari sparing udah kalah dari yang pelatnas, inisiatif juga sekarang harus lebih dari kita berdua. Jadi tantangannya dari sparing dan inisiatif lebih dari dri sendiri, jadi itu yang berat,"ujar Reza.

(Tribunnews.com)

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved