Usai Menang di Babak Awal Indonesia Open 2022, Jonatan Christie Ungkap Peran Penting Suporter

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie meraih hasil sempurna di pertandingan awal Indonesia Open 2022.

Editor: Yudistira Wanne
BADMINTON INDONESIA
Jonatan Christie dalam pertandingan melawan Shesar Hiren Rhustavito pada babak pertama China Open 2019 di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, China, 17 September 2019. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie meraih hasil sempurna di pertandingan awal Indonesia Open 2022.

Berhadapan dengan wakil dari Thailand Kantaphon Wangcharoen, Jojo sapaan akrabnya mampu menuntaskan pertandingan dengan straight game.

Dengan dukungan penuh dari publik Istora Senayan, Jakarta, Jojo menyelesaikan pertandingan tersebut dalam waktu 42 menit dengan hasil akhir, 22-20 dan 21-8, Rabu (15/6/2022).

"Puji Tuhan bisa memperbaiki permainan dari pekan lalu, tadi gak mudah juga, Karena untuk tahun ini saya merasa bahwa lapangan di Istora, anginnya cukup berubah-ubah,"ucap Jojo.

Dihadapan awak media, Jojo mengatakan hampir mengulangi kesalahan yang sama tatkala ia menjalani laga perdana di Indonesia Masters pekan lalu.

"Mungkin masih kebawa pertandingan minggu lalu, karena minggu lalu pun main awalanya udah bagus, tapi di set keduanya malah salah strategi," ujar Jojo.

Pada gim pertama Jojo sempat kesulitan untuk menerapkan strategi yang ia usung sejak awal. Ia juga mengatakan angin menjadi dalang utama kesulitannya tersebut.

Namun ia menyebut dapat beradaptasi dengan cepat, terlebih para pendukungnya yang terus menyemangatinya saat bertanding.

"Saya juga baru pertama kali di Istora ini agak berubah-ubah anginnya. Tapi balik lagi kita sebagai pemain profesional harus cepat beradaptasi, dan bersyukur lah saya punya penonton yang luar biasa yang bisa mendukung saya. Pada poin-poin krisis seperti tadi sangat membantu banget sih,"ungkap Jojo.

Pada babak kedua Indonesia Open 2022, Jonatan Christie akan berhadapan dengan pemenang antara Mark Caljouw/Zhao Zun Peng.

Namun, Jojo mengaku tak memusingkan siapa yang akan menjadi lawannya pada babak kedua atau 16 besar Indonesia Open 2022.

"Sebenernya saya gak mau terlalu mikirin dulu ya, karena kalau mikirin lawan itu, gimana lawan ini, jadi dua kali mikir, jadi yaudah tunggu hasilnya sekalian saya recovery," tutur Jojo.

Kendati demikian, Jojo sudah mengetahui kelebihan dari kedua calon musuhnya di babak kedua tersebut.

"Kalau Mark memang saya harus kuat, karna dia kan kuat. Kalau Zun Peng, sebenarnya saya pingin ketemu lagi sih sama Zun Peng, karena kan yang terakhir kalah juga kemarin," ujar Jojo.

"Semoga kalau ketemu sama Zun Peng bisa menampilkan yang lebih baik dari kemarin dan bisa meraih hasil yang positif,"ucap Jojo.

(Tribunnews.com)

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved