Siapkan Skema Matang, Disdik Kabupaten Bogor Urusin Server untuk PPDB Tahun Ajaran 2022/2023

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor tengah mematangkan skema jelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran baru 2022/2023.

Penulis: Muamarrudin Irfani | Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor (16/6/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor tengah mematangkan skema jelang Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) tahun ajaran baru 2022/2023.

Pelaksanaan PPDB di Kabupaten Bogor akan dimulai pada tanggal 4 sampai 8 Juli 2022 untuk pendaftarannya.

Kemudian untuk pengumuman tanggal 11 Juli 2022.

Untuk daftar ulang tanggal 12 sampai 13 Juli 2022.

Kabupaten Bogor serentak hanya membawahi PPDB tingkat TK, Paud, SD, dan SMP, sedangkan untuk tingkat SMA atau SMK dari Provinsi.

Adapun persiapan yang kini tengah disiapkan ialah dari segi kompurisasi jaringan, karna untuk PPDB tingkat SMP dilakukan secara online.

" PPDB itukan online untuk yang SMP, kami lagi mempersiapkan unit servernya, jadi memastikan agar nanti satu sekolah satu link, agar tidak membludak dan tidak eror sistem saat di akses bersamaan," ujar Humas Disdik Kabupaten Bogor, Iqbal Rukmana saat ditemui TribunnewsBogor.com, Kamis (16/6/2022).

Lebih lanjut, ia menuturkan, untuk PPDB tingkat SMP ini karena dilangsungkan dalam beberap hari, jadi harus benar-benar siap dari segala aspek.

"SMP diaksesnya 3 hari takutnya terkendala ke orang tua kan kasian juga, apalagi kan domisili penetapan titiknya pake google maps itukan internet pasti penting banget, kami lagi mematangkan itu," tuturnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved