Terjadi Lagi, Korea Selatan Masih Jadi Momok Bagi Marcus Gideon/Kevin Sanjaya

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo terpaksa angkat kaki dari Indonesia Open 2022.

Editor: Yudistira Wanne
Alexander NEMENOV / AFP
Pemain Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (depan) melakukan tembakan di samping pasangannya Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Sean Vendy dari Inggris dan Ben Lane dari Inggris selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli , 2021. (Alexander NEMENOV / AFP) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Ganda putra Indonesia Marcus  Gideon/Kevin Sanjaya terpaksa angkat kaki dari Indonesia Open 2022.

Langkah pasangan nomor pertama dunia itu dihentikan oleh pasangan asal Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae yang tampil maksimal.

Memakan waktu setengah jam lebih empat menit, The Minions julukan Marcus/Kevin harus mengakui keunggulan duo Korea Selatan itu.

The Minions dikalahkan dua gim langsung oleh Min Hyuk/Seung Jae dengan hasil akhir, 14-21 dan 12-21, Kamis (16/6/2022).

Pada pekan lalu, tepatnya pada Indonesia Masters 2022, Min Hyuk/Seung Jae mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, 21-19, 18-21, dan 21-19.

Di balik kesuksesannya menyingkirkan wakil dari Indonesia itu  Min Hyuk/Seung Jae mengatakan mempelajari permainan pemain Indonesia.

"Kami hanya melihat cara bermain mereka (pemain Indonesia) melalui video, jadi ya semaksimal mungkin saja ketika bermain,"tutur Min Hyuk usai bertanding dengan The Minions.

Keterangan yang didapatkan Tribunnews.com sebelumnya, Min Hyuk/Seung Jae memang sudah mengetahui sejak awal bahwa Marcus Gideon tak dalam kondisi prima.

"Kami tahu the Minions pertahanannya bagus, tapi kami berpikir kami lebih unggul di power, dan kami tahu ada yang cedera, kami percaya bisa menang besok lewat itu, percaya diri. Ujar Seung Jae, 14 Juni lalu.

Kendati demikian, Min Hyuk/Seung Jae mengatakan bahwa cedera Marcus bukanlah faktor utama kemenangan mereka kali ini.

"Sebenernya kami gak terlalu memikirkan itu, kami hanya mau semaksimal mungkin ketika bermain,"ujar Seung Jae.

"Kami gak bermain seperti itu, jadi seperti yang dibilang tadi, kami lebih fokus ke permainan sendiri, gak berpikir ke cedera lawan,"ujar Min Hyuk menegaskan.

Menghadapi peringkat pertama BWF tersebut, Min Hyuk/Seung Jae mulanya sempat was-was dan bermain tanpa beban.

"Ini kan pertandingan melawan world ranking number one, awalnya nothing to lose, tapi ini sebagai pembelajaran untuk kami, karena berhasil menang menghadapi World Ranking number one,"ujar Min Hyuk.

Pada babak Perempat Final Indonesia Open 2022, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae akan menghadapi pemenang antara Akira Koga/Taichi Sato yang berhadapan dengan wakil dari Korea Choi Sol Gyu/Kim Won Ho. 

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved