Ceramah UAS Ditolak

Tolak Ceramah UAS Besok, Warga Citra Indah City Jonggol Bogor Ungkap Alasannya

Penceramah Ustaz Abdul Somad atau yang sudah dikenal dengan sebutan UAS ini kembali mendapatkan penolakan dalam acara Tabligh Akbar

tangkapan layar potongan gambar video
Warga Citra Indah City Jonggol Bogor menyatakan penolakan UAS berceramah diwilayahnya, Kamis (16/6/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, JONGGOL - Sejumlah masyarakat yang mengatasnamakan warga Citra Indah City Jonggol, Desa Sukamaju, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, menolak kedatangan penceramah Abdul Somad.

Penceramah Ustaz Abdul Somad atau yang sudah dikenal dengan sebutan UAS ini kembali mendapatkan penolakan dalam acara Tabligh Akbar di Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

Rencananya UAS akan mengisi acara Tabligh Akbar pada tanggal 17 Juni 2022 besok di Citra Indah City.

Dalam video yang berdurasi 55 detik ini, sejumlah warga tersebut menyatakan bahwa menolak akan kedatangan UAS dikarenakan memancing keresahan.

Baca juga: Heboh Tolak Ceramah UAS di Jonggol Bogor, Begini Penjelasan Polisi

"Kami sebagai warga penghuni Citra Indah City yang telah lama menempati perumahan ini dengan penuh kedamaian, ketentraman dan harmonis. Maka setelah kami mengamati perkembangan yang ada di atas, kejadian-kejadian dalam kegiatan Abdul Somad maka untuk saat ini kami forum masyarakat cinta damai Citra Indah City dengan berat hati kami menolak Abdul Somad untuk datang berceramah di tempat kami sampai dengan batas yang belum ditentukan," ucap warga Citra Indah City di video yang sudah menyebar di sosial media itu.

Bahkan, dalam video tersebut, warga Citra Indah City juga mengatakan bahwa hal tersebut demi menjaga kedamaian, marwah dan nilai-nilai leluhur yang telah diajarkan oleh para sesepuh kiyai dulu serta ajengannya.

"Kami, demikian pernyataan sikap ini kami buat dengan kesepakatan bersama," tegas warga Citra Indah City.

Dalam hal ini, wartawan TribunnewsBogor.com mencoba untuk mengkonfirmasi mengenai adanya pernyataan warga Citra Indah City kepada pihak perumahan.

Marketing perumahan Citra Indah City, Riska Apriliawati mengatakan bahwa acara tersebut tidak diadakan oleh pihak perumahan.

"Mengenai hal yang ditanyakan, acara yang akan diselenggarakan bukan diadakan oleh manajemen Citra Indah City. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, silakan menghubungi humas CitraIndah City," jelasnya saat dihubungi oleh TribunnewsBogor.com melalui saluran telepon, Kamis (16/6/2022).

Bahkan, untuk kelanjutannya acara ini masih belum diketahui secara pasti mengenai kejelasannya.(*)
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved