Cerita 2 Pemburu Burung Tersesat 9 Jam di Hutan, Mendadak Lupa Jalan Pulang karena Peristiwa Ini

Mereka hilang saat memulut (menangkap burung dengan jebakan getah) di sekitar objek wisata di Kecamatan Haruyan, Kabupaten HST

Editor: khairunnisa
Banjarmasin Post
Tim pencari berhasil menemukan dua warga tersesat di Desa Muui Lok Laga, Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (15/6/2022) malam. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Kabar hilangnya pemburu binatang di Kalimantan Selatan menghebohkan warga.

Dua pemburu tersebut tersesat selama berjam-jam di hutan dan sungai.

Setelah 9 jam tersesat, mereka akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat oleh relawan gabungan, Rabu (15/6/2022) sekitar pukul 21.40 Wita.

Keduanya yakni Fathurrahman (40) warga Desa Kapuh Kecamatan Haruyan dan Nurzaini (33) warga Pantai Hambawang Kecamatan Labuanamas Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Mereka hilang saat memulut (menangkap burung dengan jebakan getah) di sekitar objek wisata di Kecamatan Haruyan, Kabupaten HST, pada pukul 10.00 Wita.

Seorang relawan, Misbakhul Munir, yang ikut dalam pencarian, saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Kamis (16/6), mengatakan, kedua orang itu tersesat karena menjelang senja belum pulang-pulang.

"Kontak terakhir dengan istrinya Fathurrahman masih ada jaringan seluler. Namun semakin ke atas kedua pemburu burung itu kehilangan kontak. Istrinya pun melaporkan kondisi suaminya yang tersesat bersama temannya tersebut ke para relawan di Kabupaten HST," kata Munir.

Pencarian dilakukan tim relawan gabungan dari BPBD HST, Balakar 654 Murakata, didampingi masyarakat setempat, sekitar pukul 20.00 Wita.

Baca juga: Dikira Tersesat di Hutan, Misteri Hilangnya Anggota TNI Terjawab, Prada MR Ada di Lokasi Ini

Saat dalam pencarian keduanya masih bisa dihubungi, namun jaringannya tidak stabil.

"Saat berada di Batu Bapaha, keduanya mendengar teriakan para relawan yang memanggil hingga akhirnya ditemukan. Saat ditemukan, mereka dalam kondisi sehat," jelas Munir.

Kedua pemburu, mengatakan, sebelum tersesat sedang mencari jaringan seluler untuk menghubungi keluarga.

Namun beberapa kali menginjak tanah longsor, hingga kemalaman, akhirnya tersesat dan lupa jalan menuju pulang

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Sekitar 9 Jam Tersesat, Dua Pemburu Burung di Kabupaten HST Ditemukan Dalam Keadaan Selamat

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved