Gebyar Bhayangkara Ke-76, Polresta Bogor Kota Ajak Warga Hidup Sehat Dengan Berolahraga

Dalam pelaksanaan Gebyar Bhayangkara ini, Polresta Bogor Kota mengajak masyarakat untuk berolahraga, seperti jalan santai dan sepeda lipat.

Dokumentasi Polresta Bogor Kot
Gebyar Bhayangkara ke-76 di Botani Square Mall, di Bogor Tengah, Kota Bogor, oleh jajaran Polresta Bogor Kota, Minggu (19/6/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Polresta Bogor Kota gelar Gebyar Bhayangkara ke-76 di Botani Square Mall, Jalan Raya Pajajaran No.40, Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, bersama TNI, Polri dan masyarakat.

Dalam pelaksanaan Gebyar Bhayangkara ini, Polresta Bogor Kota mengajak masyarakat untuk berolahraga, seperti jalan santai dan sepeda lipat.

Kapolresta Bogor Kota, Kombespol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76.

" Polresta Bogor Kota menggelar olah raga bersama, pertama dengan menggiatkan sepeda lipat dan yang kedua jalan santai sinergitas TNI, Polri dan masyarakat serta ditutup dengan olah raga bersama di lapangan IPB Barangsiang," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (19/6/2022).

Untuk rute jalan santai dan sepeda lipat ini mulai dari Botani Square Mall melewati Jalan Raya Pajajaran, Balai Binarum, Jalur R3, Plaza Jambu Dua, menuju Jalan Raya Pajajaran kembali dan berakhir di Lapangan Gedung Master IPB.

Kegiatan ini juga dilakukan secara serempak yang diikuti di seluruh jajaran Polri se-Indonesia, yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit melalui sambungan Zoom.

Kombespol Susatyo Purnomo Condro menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini jumlah peserta yang terkumpul sebanyak 1.500 dari semua unsur.

"Bisa dilihat semua satuan TNI wilayah Bogor diundang, dalam rangka sinergitas TNI, Polri dan masyarakat," katanya.

Pada kegiatan ini, kata Kombespol Susatyo Purnomo Condro merupakan event olahraga sepeda lipat dan jalan santai pertama yang diselenggarakan secara massal.

Gebyar Bhayangkara ini dimulai dari pukul 07.30 WIB sampai 10.30 WIB pagi tadi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah Dwikorawati mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan menjadi awalan untuk digelar kegiatan-kegiatan olahraga secara massal di Kota Bogor.

"Untuk Car Free Day (CFD) belum diberlakukan, kami melihat kondisinya dahulu, tadi saya juga berbincang dengan Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNI Rudi Saladin, Kapolresta Bogor Kota dan lainnya untuk melihat kondisi digelar event olah raga yang rutin maupun CFD," jelasnya.

Bila kondisi terus membaik, kata Syarifah Sofiah Dwikorawati maka CFD nanti dapat digabungkan dengan festival merah putih yang mengarak bendera, seperti event montain bike dan drag race.

Syarifah Sofiah Dwikorawati menambahkan bahwa dirinya mengapresiasi kegiatan olahraga sinergitas bersama Pemkot Bogor, Satpol PP, Dishub dan lainnya untuk olahraga bersama TNI dan Polri.

"Ini event yang luar biasa dan membuat kami bisa lebih solid, masyarakat yang ikut olahraga juga senang tadi, ada pembagian doorprize juga. Menarik, luar biasa dalam HUT bhayangkara ke-76," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved