Gandeng Plastik Finance, PT Sinergi Inti Platisindo Tbk Inovasikan Produk Bahan Dasar Limbah Plastik

Diketahui , limbah plastik ini akan didaur ulang menjadi berbagai produk. Jenis produk yang bisa dihasilkan dari limbah plastik yakni second and third

Editor: Mohamad Rizki
PT Sinergi Inti Platisindo Tbk (ESIP)
PT Sinergi Inti Plastindo Tbk (ESIP) menggandeng Plastic Finance dalam rangka mendaur ulang plastik sampah menjadi produk bernilai tinggi. Kerjasama ini diteken di Jakarta, Senin (20/6). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- PT Sinergi Inti Plastindo Tbk (ESIP) menggandeng Plastic Finance dalam rangka mendaur ulang plastik sampah menjadi produk bernilai tinggi.

Kerjasama ini diteken di Jakarta, Senin (20/6).

Plastic Finance merupakan perusahaan rintisan (start-up) yang berfokus pada sistem daur ulang plastic. Direktur Utama ESIP, Eric Budisetio Kurniawan menyampaikan , kerjasama ini bertujuan untuk memproduksikan kembali sampah-sampah plastik yang sudah mencemari lingkungan.

“Plastik ini digunakan dan didaur ulang oleh ESIP untuk diproduksikan kembali, agar plastik ini tidak hanya berakhir di tempat sampah,” terang Eric kepada Kontan.co.id, Senin (20/6).

Diketahui , limbah plastik ini akan didaur ulang menjadi berbagai produk. Jenis produk yang bisa dihasilkan dari limbah plastik yakni second and third liner product, seperti peralatan rumah tangga , ember dan gayung. Juga tersedia  produk tali rafia yang diproduksi menggunakan sampah sedotan.

“Plastik ini kalau dibuat sesuatu bisa tahan lama, jadi kenapa tidak kami pakai lagi untuk produk-produk yang bisa digunakan sehari-hari,” tandasnya dia.   

Adanya produk anyar tersebut, Eric meyakini akan mendorong penjualan dan peningkatan pendapatan kepada ESIP di tahun ini.   

Margin yang dikantongi ESIP dinilai akan  semakin terbang tinggi . Hal ini karena bahan baku yang digunakan adalah limbah plastik yang murah, sementara produknya bisa dijual Kembali dengan harga yang lebih tinggi.

“Pertama, kami bisa meningkatkan keuntungan karena margin lebih tebal. Kedua, negara kita tidak rusak dengan plastik,” imbuh Eric.  

Dalam hal ini ESIP menargetkan realisasi pendapatan bisa mencapai Rp 85 miliar pada tahun ini. Dari sisi bottom line, ESIP menargetkan laba bersih bisa naik 4 sampai 5 kali lipat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved