Indonesia Open dan Masters 2022 Dikritik, Penonton Ngeluh Harga Makanannya Mahal, Panpel Bereaksi

Serba-serbi dua kejuaraan yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta tersebut meninggalkan catatan untuk dievaluasi.

Editor: Yudistira Wanne
Tribunnews.com
Ketua Panitia Penyelenggara Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022, Alex Tirta (kanan) bersama dengan Kepala Humas PBSI Broto Happy (kiri) saat konferensi pers di Interview room, Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/6/2022) (Tribunnews.com/Alfarizy AF) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Dua gelaran kejuaraan bulutangkis, Indonesia Masters dan Indonesia Open dianggap kurang memuaskan penonton.

Serba-serbi dua kejuaraan yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta tersebut meninggalkan catatan untuk dievaluasi.

Para penonton berkaca pada Indonesia Masters dan Indonesia Open pada tahun-tahun sebelumnya.

Keluhan mereka kurang lebih sama, mulai dari acara yang terkesan tak berkonsep hingga keluhan harga makanan atau minuman yang cukup menguras kocek lebih dalam.

Baca juga: Iri Lihat Penonton Indonesia Open 2022, Jurnalis Jepang: Selalu Bersorak Tak Peduli dari Negara Mana

Menanggapi hal tersebut, Alex Tirta selaku Ketua Panitia Pelaksana mengaku telah mendengar kabar angin tersebut.

"Jadi mengenai masalah vibes, saat ini mungkin baru pertama diadakan lagi dengan penonton dan di saat pandemi yang mulai melandai. Jadi pertama adalah mungkin tidak seperti yang dimaksud bisa terjadi. Tapi kami sebagai penyelenggara merasa semua baik,"tutur Alex saat konferensi pers, Minggu (19/6/2022).

"Lalu kedua, mengenai tidak familiar yaitu kembali lagi saya mohon maaf. Karena semua ini adalah untuk menjaga sesuai dengan arahan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) bahwa kami harus melakukan protokol kesehatan ketat. Sehingga saat Indonesia Open kami menyediakan gerai vaksin booster untuk mendukung pemerintah dalam hal mendulangi meningkatnya COVID-19,"lanjutnya.

Terlepas dari hal itu, Alex mengklaim dua turnamen yang telah terselenggara tersebut telah berjalan dengan baik.

"Dalam pelaksanaan kami cukup berhasil, di dalam turnamen ini berturut-turut di Indonesia Masters dan Indonesia Open, tidak ada kendala yang berarti,"tutur Alex.

Baca juga: Dendam Terbalaskan, Anthony Sinisuka Ginting Tersenyum di Indonesia Open 2022

Alex juga memohon maaf atas kekurangan yang terjadi pada dua turnamen tersebut. Ia juga berjanji akan melakukan evaluasi dan akan meningkatkan kualitas turnamen yang sama pada tahun berikutnya.

"Dalam hal ini say sebagai Ketua Panpel mohon maaf jika selama kejuaran ini terdapat kekurangan yang tentunya tidak kami harapkan kekurangan itu, tapi kami harapkan ini menjadi pelajaran sebagai panpel untuk memperbaiki ke depan,"ucap Alex.

(Tribunnews.com)

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved