Paska Bencana Banjir dan Tanah Longsor Leuwiliang, PLN Terus Melakukan Upaya Penormalan Kelistrikan

Memasuki Hari Ke 2 paska menghadapi bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Leuwiliang dan Kecamatan Pamijahan, PLN masih terus melakukan upaya

Editor: Yudistira Wanne
Istimewa
Memasuki Hari Ke 2 paska menghadapi bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Leuwiliang dan Kecamatan Pamijahan, PLN masih terus melakukan upaya penormalan. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - memasuki Hari Ke 2 paska menghadapi bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Leuwiliang dan Kecamatan Pamijahan, PLN masih terus melakukan upaya penormalan.

Sampai pukul 21.00 WIB Jumat malam ini, sebanyak 47 Gardu dari total 56 Gardu terdampak sudah berhasil dinormalkan kembali, menyisakan 9 Gardu yang masih belum menyala akibat medan yang cukup sulit untuk di akses.

“Kami terus melakukan upaya perbaikan infrastruktur kelistrikan, dan intens berkordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor terkait lokasi yang sulit di akses akibat banjir dan tanah longsor untuk pemulihan aliran listrik di daerah tersebut”, Ujar Gunawan, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bogor.

Dalam hal ini, Manager PLN Unit Layanan Pelanggan Leuwiliang, Setiadi, juga terus memberikan update terkait proses perbaikan jaringan oleh petugas lapangan di wilayah terdampak bencana dan berkordinasi dengan aparat setempat untuk percepatan penormalan kelistrikan.

“Kami harus terlebih dahulu memastikan apakah kondisi lokasi sudah benar-benar aman, khususnya bagi petugas PLN agar pekerjaan perbaikan bisa optimal dengan tetap memperhatikan aspek K2/K3.” ujar Gunawan

Pada kesempatan tersebut, Ia juga memohon doa untuk pemulihan 1.056 pelanggan yang masih terdampak kelistrikannya.

Direncanakan pada Sabtu Pagi, 25 Juni 2022 seiring dengan perbaikan jaringan, akan diberikan bantuan 50 Paket Sembako oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Bogor kepada warga sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana tersebut.

Selanjutnya ia menyampaikan jika ingin mengetahui Update Informasi dan layanan Kelistrikan , PLN menyediakan informasi tersebut pada aplikasi PLN Mobile.

Pelanggan sudah bisa mengunduh melalui Playstore ataupun Appstore.

Humas PLN UP3 Bogor.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved