FIBA Asia Cup 2022, Panitia Cuma Layanin Tiket Pertandingan Secara Online, Calo Bakal Gigit Jari

FIBA Asia Cup 2022 dapat disaksikan di Istora Senayan dan tiketnya hanya dapat diperoleh secara online.

Editor: Yudistira Wanne
Ist
Menpora RI, Zainudin Amali - Zainudin Amali mengapresiasi langkah panitia pelaksana FIBA 2022 yang menjual tiket pertandingan tersekema dengan matang. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Jelang kejuaraan FIBA Asia Cup 2022, panitia pelaksana menegaskan tiket menonton pertandingan hanya dijual secara Online.

Ketua Panitia Pelaksana FIBA Asia Cup 2022, Junas Miradiarysah mengatakan penjualan tiket hanya akan dilakukan secara Online.

Hal tersebut dimaksudkan untuk meminimalisir penjualan tiket secara ilegal yang biasanya dilakukan oleh oknum di sekitar Istora Senayan.

"Untuk tiket kita akan jual semua secara online di http://tickets.asiacup.basketball, kita pakai sistem online untuk antisipasi, untuk hari H juga bisa dipesan menggunakan online dan tidak offline,"ujar Junas sesaat setelah audiensi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Lembaga lainnya, Senin (27/6/2022).

Baca juga: Perkataannya Terkait Fajar/Rian Viral dan Heboh di Medsos, Menpora: Padahal Saya Memuji

Menyikapi hal tersebut, Menpora Zainudin Amali pun mengatakan sudah berkoordinasi dengan pihal kepolisian dari Polda Metro Jaya untuk melakukan pengamanan.

"Kami dari Polda Metro dari Biro Operasi, kami menyampaikan siap melaksanakan pengamanan dalam kegiatan ini,"ujar perwakilan dari Polda Metro Jaya.

Pihak Polda Metro Jaya pun mengatakan akan melakukan pengamanan kepada setiap perwakilan negara yang akan berlaga.

"Selama kegiatan berlangsung mulai dari para peserta tiba di bandara sampai pulang kembali. Termasuk di Istora, kami sangat siap dan akan mendukung pengamanan kegiatan ini,"tutur pihak kepolisian.

Baca juga: Israel Jangan Khawatir, Pemerintah Indonesia Beri Jaminan Keamanan Peserta Piala Dunia U-20 2023

Pada gelaran ini kursi penonton Istora Senayan setidaknya akan tersedia sekira 7.500 kursi atau 75 persen dari total tempat duduk yang bersedia.

"Untuk kapasitas, di Istora itu 7.500, lalu ada kebutuhan broadcast dan lain jadi kita gunakan 75 persen, dan itu sesuai dengan rekomendasi dari Satuan Tugas (Satgas),"tutur Junas.

Kejuaraan FIBA Asia Cup 2022 dijadwalkan pada 12-24 Juli mendatang.

(Tribunnews.com)

 

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved