Kabar Artis

Cerita Feby Febiola Sembuh dari Kanker, Sempat Jalani 6 Kali Kemoterapi : Berkat Kuasa Tuhan

Artis Feby Febiola sembuh dari kanker ovarium, kini bersyukur diberi kesembuhan dan mengaku lebih dekat dengan Tuhan.

Editor: widi bogor
Tangkapan Layar YouTube Denny Sumargo
Feby Febiola saat menjadi bintang tamu dalam podcast di kanal YouTube Denny Sumargo, ungkap lebih dekat dengan Tuhan pasca sembuh dari kanker ovarium 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Artis senior Feby Febiola diketahui pernah mengidap penyait kanker ovarium 1C pada tahun 2020 lalu.

Sebelum dirinya dinyatakan sembuh dari kanker, Feby Febiola pun menjalani serangkaian pengobatan mulai dari operasi pengangkatan tumor hingga kemoterapi.

Kini istri Franky Sihombing ini telah dinyatakan sembuh dari kanker yang bersarang ditubuhnya.

Ia menjelaskan, sel tumor yang ada di dalam tubuhnya sudah tidak aktif usai menjalani proses kemoterapi sebanyak enam kali.

Saat ini Feby Febiola tengah menjalani hari-hari seperti sedia kala, bahkan ia mengaku lebih dekat dengan tuhan.

Baca juga: Sakit Parah Feby Febiola Dituding Sebagai Hukuman oleh Warganet, Franky Sihombing Tegaskan Ini

"Gua operasi besar, terus sesudahnya gua kemoterapi sebanyak enam kali, dan akhirnya sekarang gua sembuh," kata Feby Febiola dalam kanal youtube Denny Sumargo, dikutip Wartakotalive.com, Rabu (29/6/2022).

Feby berusaha mencari jawaban atas ketakutannya terhadap kanker rahim tersebut, yang kemudian mulailah pelan-pelan bertaubat.

"Jadi skrg semenjak gua mengalami itu semua, satu hal yang gua rasain mengubah pandangan gua terhadap tuhan," ucapnya.

"Dulu gua cuma sekadar menganggap Tuhan penyedia aja karena dia maha pencipta. Banyak meminta tapi berujung kecewa," tambahnya.

Selama proses tersebut, istri dari Franky Sihombing tersebut merasa yang terjadi bukan lah jawabannya, tapi ia justru mendapatkan sebuah anugrah terbesar dalam hidupnya.

"Tuhan sendiri yang kasih. Kita gabisa menghindar dari hal buruk, tapi tuhan menjanjikan tuhan selalu ada di hal buruk dan menunjukan kuasanya. Gua merasakan kedamaian waktu gua di kemoterapi," jelasnya.

Setelah sembuh, Feby Febiola semakin bersyukur kepada Tuhan bahwa ia bisa menjalani semua aktivitasnya, salah satunya adalah ngegym.

"Pas kemoterapi dulu gua angkat tangan atau kaki aja susah banget. Sekarang, berkat kuasa tuhan, gua bisa angkat beban," ujar Feby Febiola.

Sebelum Sakit Pola Hidup dan Pikir Feby Febiola Tak Sehat, Pedendam

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved