Lolos ke Babak 16 Besar Malaysia Open 2022, Pebulutangkis Ganda Putri Indonesia Ogah Gegabah

Pebulutangkis ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani dipastikan melangkah ke babak 16 besar Malaysia Open 2022.

Editor: Yudistira Wanne
dok PBSI
Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani saat menjalani pertandingan babak 32 Besar Malaysia Open 2022, Rabu (29/6/2022) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Hasil menawan diraih pebulutangkis ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani di Malaysia Open 2022.

Ganda putri Indonesia tersebut dipastikan lolos ke babak 16 besar Malaysia Open 2022.

Kemenangan di babak 32 besar direngkuh oleh Ribka/Febby usai menyudahkan perlawanan wakil dari tuan rumah, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien, 21-18 dan 21-17, Rabu (29/6/2022).

Dengan hasil tersebut, Ribka/Febby mengaku tak terlalu berorientasi pada target juara. Keduanya kompak untuk selalu menyelesaikan pertandingan dengan maksimal.

Baca juga: Meski Kalah di Semifinal, Pebulutangkis Ganda Putri Malaysia Ngaku Rindu dengan Negara Indonesia

"Untuk masalah target, kami (Ribka/Febby) ingin fokus satu demi satu pertandingan. "Targetnya kasih yang terbaik dan fokus saja satu demi satu," kata Ribka.

Sama dengan sebagian besar pebulutangkis Indonesia lainnya yang sempat terganggu angin, Febby/Ribka rupanya mengalami hal serupa.

Pada pertandingan yang berlangsung di hadapan publik sang lawan itu, pada gim pertama Ribka/Febby mengaku sempat diuntungkan oleh angin.

"Di gim pertama kita enak mainnya karena menang angin. Jadi nyaman buat menurunkan bola dan menyerang. Di gim kedua kita sempat keteteran dan tertekan karena maunya mencegat tapi malah balik diserang," kata Febby.

"Hari ini kita masih penyesuaian dan lapangan dua itu memang sejak latihan kemarin paling susah diprediksi anginnya,"tutur Ribka.

Di luar masalah teknis di lapangan tersebut, keduanya mengaku kekompakan satu sama lain pun makin meningkat.

Baca juga: Profil Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Ganda Putri Indonesia yang Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo

"Kalau ditanya masalah kemistri, kita sudah jauh lebih baik. Pola permainan dan komunikasi di lapangan juga sudah menyatu dan enak," jelas Ribka.

Pada pertandingan selanjutnya, Ribka/Febby akan berhadapan dengan wakil dari India, Srivedya Gurazada/Ishika Jaiswal.

Srivedya Gurazada/Ishika Jaiswal berhasil mendapatkan satu tiket 16 besar Malaysia Open secara cuma-cuma setelah pasangan asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hiroto yang terpaksa undur diri dari kejuaraan BWF Super 750 itu.

Serupa dengan ganda putra, ganda putri juga meloloskan tiga wakilnya ke babak 16 besar. Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani menyusul Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang sudah terlebih dahulu menang.

(Tribunnews.com)

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved