Info Otomotif

Siap-siap ! Mitsubishi Xpander Hybrid Bakal Segera Diproduksi di Indonesia

Agus Gumiwang Kartasasmita tengah melakukan kunjungan ke Jepang dan dijadwalkan bertemu dengan pelaku usaha otomotif, diantaranya Mitsubishi Motors Co

Editor: Damanhuri
ist via Tribunnews.com
ILUSTRASI -- Mitsubishi Akan Segera Produksi Xpander Hybrid di Indonesia 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Mitsubishi Xpander Hybrid akan segera diproduksi di Indonesia

Hal itu terungkap setelah Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita tengah melakukan kunjungan ke Jepang diantaranya Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

Kunjungan ke Mitsubishi kali ini merupakan tindak lanjut dari hasil kunjungan pada Maret 2021 lalu, diantaranya terkait dengan rencana penambahan investasi sebesar Rp 11,2 triliun hingga 2025.

Melalui penambahan investasi, Mitsubishi menargetkan peningkatan kapasitas produksi di Indonesia, dari 220.000 unit menjadi 250.000 unit kendaraan.

Dia mengatakan, Mitsubishi akan memproduksi Xpander Hybrid dan dua model baru, yang diantaranya akan diproduksi pada 2023. 

"Kami juga terus mendorong Mitsubishi agar dapat memproduksi kendaraan KBL Berbasis Baterai di Indonesia dengan penggunaan ukuran baterai yang lebih kecil (key car) menggunakan baterai 20 kWH dan driving range 170 kilometer," tutur Agus saat mengunjungi Mitsubishi Motors Okazaki Plant, Jepang, Senin (27/6/2022).

Kemenperin terus mendorong industri otomotif di Tanah Air, termasuk Mitsubishi, agar dapat mempercepat program produksi kendaraan emisi karbon rendah dengan teknologi Hybrid dan Battery Electric Vehicle (BEV) atau Electric Vehicle (EV) jenis key car dengan menerbitkan Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 36 tahun 2021 mengenai Kendaraan Emisi Karbon Rendah, yang diantaranya mengatur teknologi kendaraan jenis hybrid dan Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) berbasis baterai.

Di Okazaki Plant, Menperin sempat menjajal beberapa kendaraan listrik Mitsubishi dengan teknologi Battery Electric Vehicle dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle, diantaranya Minicab MiEV 2WD. 

Mobil dengan dua roda penggerak ini memiliki jarak tempuh hingga 150 kilometer dalam sekali pengisian daya baterai berkapasitas 16 kilowatt (kWh).

Keunggulan dari mobil ini di antaranya cocok untuk jalan sempit dengan small turning kecil 4,3 meter, serta bisa mengatasi tanjakan curam.  

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved