Arus Lalu Lintas Menuju Puncak Bogor Lancar Tanpa Hambatan, Polisi Ingatkan Sejumlah Hal

Kondisi arus lalu lintas di kawasan Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, siang ini.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Arus lalu lintas di Simpang Gadog yang menuju Kawasan Puncak dan sekitarnya, Sabtu (2/7/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Arus lalu lintas menuju Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, di Simpang Gadog, terpantau ramai lancar.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Sabtu (2/7/2022) hingga pukul 12.00 WIB, arus lalu lintas menuju Kawasan Puncak dari dua arah terpantau tanpa ada hambatan.

Namun, pada pagi hari, arus kendaraan yang mengarah ke Kawasan Puncak sempat terjadi peningkatan.

Untuk tetap mengantisipasi kepadatan, Satlantas Polres Bogor, sudah melakukan pola satu arah atau one way menuju Kawasan Puncak Bogor dari arah Jakarta.

Pun, dengan sistem ganjil-genap tetap diberlakukan pada akhir pekan kali ini.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata menjelaskan, pihaknya sudah siapkan skema untuk mengantisipasi kepadatan pada akhir pekan ini.

"Arus lalin pada hari ini termonitor dari CCTV arus kendaraan dari arah Jakarta atau luar kota menuju kawasan wisata Puncak terpantau terjadi peningkatan. Oleh karena itu tadi pagi pada pukul 07.30 WIB, kami memulai proses one way arah atas untuk penarikan arus," kata Dicky di Simpang Gadog, Sabtu.

Peningkatan arus kendaraan yang terjadi itu, kata Dicky, imbas dari libur sekolah yang saat ini masih berlangsung.

"Memang kalau kami melihat trennya saat ini dikarenakan libur sekolah, sehingga mungkin banyak keluarga yang melakukan liburan ke kawasan Puncak. Peningkatan cukup terlihat," jelasnya.

Dicky pun menerangkan, pihaknya sudah menyiapkan skema yang akan diterapkan di Tol Jagorawi bagi kendaraan yang mengarah menuju Sukabumi.

"Selain itu, di jalur tol kami juga telah menyiapkan pola contra flow bagi kendaraan yang menuju Sukabumi. Agar tidak rerjaid hambatan atau perlambatan, dikarenakan arus kendaran cukup ramai yang menuju ke kawasan Puncak," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved