Raffi Ahmad Ingin Timnas Basket Indonesia Tembus 8 Besar FIBA Asia Cup 2022

Raffi Ahmad ikut ambil bagian dalam FIBA Asia Cup Indonesia 2022 yang mulai digelar 12-24 Juli mendatang.

Editor: Yudistira Wanne
Tribun Network
Konferensi pers FIBA Asia Cup Indonesia 2022, Trophy Tour, di Gedung Pos Bloc, Jakarta, Selasa (5/7/2022) (Tribunnews.com/Alfarizy AF) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Artis Raffi Ahmad turut andil dalam gelaran Turnamen Basket, FIBA Asia Cup Indonesia 2022, 12-24 Juli mendatang.

Pada FIBA Asia Cup Indonesia kali ini, Raffi Ahmad yang juga dinilai memiliki pengaruh besar, ditunjuk sebagai Duta Asia Cup 2022'>FIBA  Asia Cup 2022.

Tak hanya bertugas sebagai sosok yang dapat meramaikan kontestasi basket terbesar di level Asia dan Oseania, Raffi Ahmad pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk turut mendukung tim Indonesia.

Raffi Ahmad yang juga memiliki klub Rans PIK Basketball yang berlaga di Liga Basket Indonesia, pun menargetkan Tim Basket Indonesia bisa masuk ke babak delapan besar Asia Cup 2022'>FIBA  Asia Cup 2022.

"Ini ajang yang kita tunggu banget. Karena kita harus mendukung Timnas Basket kita agar masuk delapan besar, kalau masuk delapan besar berarti lolos piala dunia (FIBA World Cup)," ujar Raffi Ahmad dalam konferensi pers FIBA Asia Cup Indonesia 2022, Trophy Tour, di Gedung Pos Bloc, Jakarta, Selasa (5/7/2022).

"Ini adalah salah satu ajang yang ditunggu. Artinya setelah pandemi Covid-19, kita harus berikan kepercayaan agar Timnas kita bisa kasih hasil maksimal," lanjutnya.

Senada dengan rekannya, Kemal Palevi yang juga menjadi influencer di olahraga basket nasional pun yakin Indonesia dapat tembus babak delapan besar Asia Cup 2022'>FIBA  Asia Cup 2022.

"Kalau tim kita lengkap dengan Marques Bolden, saya yakin kita bisa mengalahkan Arab Saudi dan Yordania. Saya percaya kita akan bisa mencetak sejarah lolos le FIBA World Cup," ujar Kemal.

Sekadar informasi, Indonesia tergabung dalam grup A pada Asia Cup 2022'>FIBA  Asia Cup 2022, Indonesia menghuni Grup A bersama Yordania, Arab Saudi, dan juara bertahan Australia.

(Tribunnews.com)

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved