Pembangunan Infrastruktur IKN Digebeber 2022, Produk Mortar Mortindo Siap Jawab Tantangan

Melalui InPres Nomor 2 Tahun 2022, Presiden Joko Widodo fokus untuk memaksimalkan produk dalam negeri.

Editor: Yudistira Wanne
Istimewa
Kegiatan gathering aplikator dalam rangka memaksimalkan produk dalam negeri, Kamis (7/7/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi) menekankan produk dalam negeri, APBN dan APBD senilai Rp 400 ribu Triliun dialokasikan bagi produk dalam negeri.

Ketentuan Presiden Jokowi tersebut telah diatur dalam Instruksi Presiden (InPres) Nomor 2 Tahun 2022.

Ke depannya, menurut Jokowi, produk dalam negeri berpotensi mendukung perkembangan pembangunan Indonesia.

Salah satunya yaitu proyek terbesar yang tengah berjalan tahun ini, ialah pembangunan Ibu Kota Nusantara ( IKN).

National Research Manager Business Continuity Institute (BCI) Central, Cahyono Siswanto, mengatakan, proyek IKN yang dimulai tahun 2022 akan menjadi prioritas dan memberikan pengaruh positif pada pasar konstruksi.

Proyek infrastruktur dan transportasi diperkirakan akan alami peningkatan nilai konstruksi capai Rp 132,57 triliun atau naik 33,34 persen.

PT Anugerah Mitra Ananta, lanjut dia, selaku produsen mortar dengan brand Mortindo, memiliki produk yang telah bersertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Dimana dapat memberikan kontribusi guna mempercepat pembangunan infrastruktur Indonesia.

Sementara itu, Dirut Wika Pracetak Gedung, Dwi Purnomo akui sebagai salah satu brand mortar terbesar Triputra Group, Mortindo bekerja sama dengan berbagai kontraktor, salah satunya adalah Wika Pracetak Gedung (WPG).

"Dalam memilih partner untuk bekerja sama dengan WPG, kami mempertimbangkan beberapa hal"

"Yakni jenis produk, kualitas, kapasitas produksi, produk khusus, respon yang cepat dan pertimbangan lain" papar Dwi Purnomo dalam kegiatan Gathering Aplikator, Kamis (7/7/2022).

"Mortindo, merupakan partner yang sesuai dengan kriteria WPG untuk memenuhi kebutuhan proyek. Ada pun proyek kami yang menggunakan Mortindo, yakni Vila Kebun Raya Cibinong dan Kota Podomoro Tenjo." ucapnya.

Dalam kegiatan gathering aplikator, Direktur Utama PT Anugerah Mitra Ananta, Cun Liang akui melalui kerja sama dengan BCI sebagai penyedia data pembangunan Indonesia, pihaknya sudah jalin hubungan baik dengan berbagai kontraktor.

Baik itu seperti WIKA, PP, WASKITA, Jaya Property, dan lain-lain".

"Semoga dengan berlangsungnya gathering aplikator ini, dapat menjalin hubungan mutualisme antara Mortindo dan berbagai aplikator untuk menggunakan produk-produk Mortindo."

"Keberagaman produk Mortindo ini diharapkan jadi solusi bagi seluruh pembangunan di Indonesia. Kini Mortindo hadir dengan produk-produk unggulan,"

"Seperti Mortar Epoxy (M360) produk memiliki daya tekan tinggi dan Waterproofing (M518) produk waterproofing fleksibel dua komponen yang dapat melindungi rumah dari kebocoran/rembes air" ujarnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved