Pura-pura Jadi Korban Begal di Bogor, Kedok Sopir Truk Dibongkar Polisi, Menghilang Saat Penyidikan

Kasus dugaan perampokan terhadap sopir truk di Gunungsindur, Kabupaten Bogor, tak dilanjutkan.

Editor: Yudistira Wanne
ist/Pol.PP Gunungsindur
Seorang pria berinisial MI (28) ditemukan terbaring dengan tubuh terikat oleh warga Gunungsindur. Usut punya usut sopir truk itu pandai merekayasa. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Drama sopir truk yang sempat dikabarkan jadi korban perampokan di Gunungsindur, Kabupaten Bogor, berakhir.

Rasa iba melihat sang sopir saat ditemukan dengan tangan terikat pun kini sirna.

Sebab, semua itu hanya sandiwara sang sopir truk.

Polda Metro Jaya mengungkap rekayasa seorang sopir truk di kawasan Tangerang yang berpura-pura jadi korban perampokan hingga dibuang dalam keadaan terikat ke Gunungsindur, Kabupaten Bogor.

Rekayasa ini terbongkar lantaran sopir berinisial MI (28) tidak kooperatif saat akan diperiksa penyidik.

Baca juga: Bukan Dirampok, Sopir Truk yang Terikat di Gunungsindur Rupanya Jago Sandiwara, Polisi Beberkan Ini

Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Hengki Haryadi menyebut MI justru menghilang ketika pihaknya melakukan penyelidikan lebih lanjut dari kasus perampokan itu.

"Polisi curiga korban kok justru menghilang ketika polisi melakukan penyidikan," kata Hengki saat dihubungi, Kamis (7/7/2022).

Meski begitu, mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat ini belum membeberkan terkait motif sopir truk tersebut melakukan aksi tipu-tipu.

"Nanti kami sampaikan detailnya saat rilis," jelas Hengki.

Sebelumnya, warga Gunungsindur, Kabupaten Bogor, digemparkan dengan penemuan seorang pria dalam keadaan tangan diikat serta mulut dilakban.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (29/6/2022), korban ditemukan di bawah kolong sebuah warung kosong di Desa Pabuaran Gunungsindur, Kabupaten Bogor, diduga korban begal.

Babinsa Desa Pabuaran Bripka Muryani menuturkan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat ada pembuangan sopir truk korban pencurian.

“Awalnya sopir sedang istirahat di pinggir Tol Cikupa tapi selang beberapa menit ada satu mobil yang turun dan langsung melakukan aksi pencurian dengan mengikat dan dibuang di wilayah Gunungsindur,” kata Muryani seperti dikutip dari Wartakotalive.com.

Baca juga: Gadis Garut Hampir Dijual ke Sopir Truk, Syok Tahu Sosok Pelaku : Postingannya Alim, Kelakuan Bejat

Sementara Kanit Reskrim Polsek Gunung Sindur AKP Suharto mengatakan untuk tempat kejadian perkara di polsek Tigaraksa tapi lokasi penemuan korban di Gunungsindur.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved