Cara Main Hafalan Belanda Terbaca, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Gemilang di Malaysia Masters 2022

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil menembus babak semifinal Malaysia Masters 2022 usai mengalahkan pebulutangkis Belanda.

Editor: Yudistira Wanne
dok PBSI
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke babak semifinal Malaysia Masters 2022, Jumat (8/7/2022) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari meraih hasil positif di Malaysia Masters 2022.

Hasil positif yang diraih Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari itu usai mengalahkan wakil Belanda Robin Tabeling/Selena Piek dua gim langsung 21-14, 21-18 di babak perempatfinal, Jumat (8/7/2022).

Meski memenangkan pertandingan tersebut, Rinov/Pitha mengakui pada gim kedua mereka sempat melakukan banyak kesalahanan yang menguntungkan pasangan lawan.

Di gim kedua, Rinov/Pitha sebenarnya masih mendominasi jalannya pertandingan. Mereka unggul cepat hingga poin 20-10.

Baca juga: Kalahkan Ratu Bulutangkis Dunia di Malaysia Masters 2022, Gregoria Mariska Enggan Berpuas Diri

Rinov/Pitha kehilangan konsentrasi pada poin tersebut, mereka tanpa diduga kehilangan delapan poin beruntun, sebelum pukulan Tabeling akhirnya membentur net di angka 20-18. Kemenangan pun menjadi milik Rinov/Pitha.

"Di pertandingan ini, kami mencoba memecah pola permainan mereka. Seperti yang kemarin saya bilang, mereka bermain dengan banyak hapalan, jadi kami coba memecah itu dan alhamdulillah berhasil," kata Rinov.

"Dari gim pertama hingga pertengahan gim kedua akhir kami sudah bermain bagus. Hanya memang di akhir gim kedua sempat lengah. Mereka sebaliknya malah nothing to lose, tidak mudah mati sendiri dan coba menekan lagi. Kami sempat bingung juga," sahut Rinov.

Menurut Pitha, hal seperti itu (kehilangan banyak poin beruntun di poin kritis), tidak boleh terjadi lagi di pertandingan selanjutnya.

"Harusnya hal itu tidak boleh terjadi, beruntung tadi selisih angka kami sudah jauh, akan sangat berbahaya kalau poinnya mepet. Kami juga sempat panik tadi," ujar Pitha.

"Mungkin kalau misalnya nanti terjadi lagi kami harus tahu apa yang harus dilakukan. Menunda dulu kah atau harus bermain seperti apa, komunikasinya harus lebih ditingkatkan lagi," sambung Pitha.

Baca juga: Link Live Streaming Final Bulutangkis Putri Indonesia Vs Thailand, Mulai Pukul 13.00 WIB

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved