Tekuk Wakil Malaysia di Singapura Terbuka 2022, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Termotivasi

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengalahkan pebulutangkis Malaysia, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong di Singapura Terbuka 2022.

Editor: Yudistira Wanne
dok PBSI
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin saat berlaga di babak 32 Besar Singapura Open, Selasa (13/7/2022) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tampil gemilang di Singapura Terbuka 2022.

Dalam ajang kali ini, Leo/Daniel memetik kemenangan atas wakil dari Malaysia, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, Selasa (12/7/2022)

Pertandingan tersebut berlangsung hanya dalam durasi 30 menit, wakil Indonesia itu menang 21-18, 21-14, sekaligus menyegel tiket 16 besar.

"Target kita di Singapura Open ini tentu ingin memberikan hasil yang terbaik. Cuma, kita tetap harus fokus menjalani satu per satu pertandingan dulu," sebut Daniel kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

Baca juga: Kalahkan Ratu Bulutangkis Dunia di Malaysia Masters 2022, Gregoria Mariska Enggan Berpuas Diri

Jalannya laga di gim pertama, Leo/Daniel sempat tertinggal 12-16. Namun lewat penampilan menyerang dan bermain taktis, mereka mampu merebut enam poin beruntun dan berbalik jadi unggul 18-16. Mereka pun makin percaya diri dan menang 21-18.

"Tadi pada awal gim, kita masih belum menemukan pola dan strategi permainannya yang pas. Tetapi setelah itu, di akhir gim pertama dan gim kedua, kita sudah menemukan pola yang tepat dengan lebih menekan dan menyerang. Dan itu berhasil," tutur Daniel.

"Meski menang, pertandingan tadi sebenarnya juga tidak mudah. Maklum, ini pertama kali kami main. Ada pengaruh angin yang berhembus dan shuttlecock-nya juga kencang," ujar Leo.

Baca juga: Rekor Tim Bulutangkis Putri Indonesia Rebut Gelar BTC 2022, Gregoria dkk Kalahkan Korea Selatan 3-1

Berbekal kemenangan di gim pertama, Leo/Daniel makin yakin. Permainan menyerang yang mereka terapkan, tak mampu dibendung kawan. Apalagi, cedera pinggang Leo, juga sudah membaik. Mereka pun melaju ke babak kedua turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut usai menang 21-14 di gim kedua.

"Leo sudah lumayan fit. Tetapi, kata dia, masih agak terasa pegel-pegel sedikit sih. Jadi, ya pelan-pelan coba buat enjoy saja," kata Daniel.

"Masih ada rasa sakitnya, belum 100 persen kondisinya. Tetapi kalau dibilang sakit juga tidak. Soalnya dibantu obat pereda nyeri juga," ungkap Leo.

Di babak kedua, Leo/Daniel menunggu pemenang pertarungan antara unggulan ketujuh, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman) dan Liang Wei Keng/Wang Chan (China).

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved