IPB University

Berkat Donasi Sedekah Kurban SES-C IPB University, Warga Desa Kebon Kopi Bisa Berkurban

Donasi kurban ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan keinginan masyarakat Desa Kebon Kopi yang belum berkesempatan melaksanakan ibadah kurban.

Editor: Tsaniyah Faidah
Berkat Donasi Sedekah Kurban SES-C IPB University, Warga Desa Kebon Kopi Bisa Berkurban
Dokumentasi Humas IPB University
Sharia Economic Student Club (SES-C) menyalurkan hewan kurban untuk warga Desa Kebon Kopi, Mustofa.

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Sharia Economic Student Club (SES-C) memanfaatkan momentum Idul Adha dengan berbagi kepada masyarakat.

Lewat program kerja SES-C Berkurban, Himpunan Mahasiswa IPB University dari Departemen Ilmu Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Manajemen ini membuka donasi sedekah kurban bagi masyarakat umum.

Donasi yang terkumpul, kemudian dibelanjakan hewan kurban, dan disalurkan ke Desa Kebon Kopi, salah satu desa binaan SES-C.

“Sama seperti tahun sebelumnya, kami kembali melaksanakan program kerja SES-C Berkurban di Desa Kebon Kopi yang terletak di Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor,” ujar Salma Husnul Fakhirah, salah seorang anggota SES-C IPB University.

Salma mengatakan, donasi kurban ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan keinginan masyarakat Desa Kebon Kopi yang belum berkesempatan melaksanakan ibadah kurban.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur masih dapat melaksanakan program ini dengan lancar serta donasi yang terkumpul pun memenuhi target. Sehingga donasi yang didapatkan bisa kami belikan satu ekor kambing,” terang Salma.

Kambing tersebut, lanjut dia, kemudian diberikan kepada salah seorang warga desa yang terpilih, yaitu Mustofa. Selain membuka donasi sedekah kurban, SES-C IPB University juga menerima titipan hewan kurban.

“Bagi yang ingin berkurban, bisa menitipkan hewan kurbannya melalui SES-C IPB University. Kami akan turut salurkan ke Desa Kebon Kopi. Kami berharap semoga program dapat terus dilakukan pada tahun-tahun berikutnya,” tutup Salma.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved