Kenapa CCTV di Dekat Rumah Irjen Ferdy Sambo Diganti? Ketua RT Sempat Curiga, Ini Jawaban Polisi

Ketua RT bernama Seno heran, lantaran penggantian decoder CCTV ini dilakukan oleh polisi berseragam dan tidak berseragam.

Warta Kota/ Miftahul Munir
Ketua RT 05 RW 01 Mayjen Pol (Purn) Seno Sukarto dimana rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo berada. Ia curiga polisi mengganti dekoder CCTV komplek untuk hilangkan barang bukti 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto buka suara atas digantinya decoder CCTV yang berada di sekitar wilayah rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Sebagai informasi, sebelumnya ketua RT 05 RW 01 Mayjen (sekarang Irjen Pol--Red) (Purn) Seno Sukarto mengungkapkan decoder CCTV di sekitar rumah dinas Ferdy Sambo telah diganti oleh polisi pada Sabtu (9/7/2022).

Seno mengatakan penggantian decoder CCTV ini dilakukan oleh polisi berseragam dan tidak berseragam.

"Maksudnya itu bukan CCTV di rumah Pak Sambo, CCTV alatnya yang di pos, ya dari mereka (yang ganti), saya tahunya hari Senin," katanya Rabu (13/7/2022).

Menurut sang purnawirawan jenderal, akibat dekoder CCTV komplek diganti oleh aparat ke polisian, maka sebagai ketua RT ia tak bisa memutar ulang kejadian beberapa jam setelah kejadian penembakan di rumah Irjen Ferdy Sambo.

Sehingga, ia tak mengetahui jenazah korban diangkut menggunakan mobil ambulans atau mobil pribadi.

"Saya tanya sama Satpam, ya dia aja enggak tahu diganti yang baru, alatnya ininya itu, ya mungkin karena semua CCTV sini kan pusatnya di pos keamanan," terangnya.

Baca juga: Dapat Trauma Healing, Psikolog Ungkap Kondisi Kejiwaan Istri Irjen Ferdy Sambo: Terus Menangis

Menanggapi hal tersebut, Budhi tidak menampik adanya penggantian decoder CCTV oleh pihaknya.

Dikutip dari Tribunnews, Budhi mengungkapkan alasan digantinya decoder CCTV untuk kepentingan penyidikan.

Selain itu, katanya, juga agar CCTV di lingkungan itu tetap dapat beroperasi.

"Decoder CCTV lingkungan yang ada di pos (satpam)," ujarnya Kamis (14/7/2022).

Ketua RT 05 RW 01 Mayjen Pol (Purn) Seno Sukarto dimana rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo berada. Ia mengungkapkan polisi mengganti dekoder CCTV komplek untuk hilangkan brang bukti
Ketua RT 05 RW 01 Mayjen Pol (Purn) Seno Sukarto dimana rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo berada. Ia mengungkapkan polisi mengganti dekoder CCTV komplek untuk hilangkan brang bukti (Warta Kota/ Miftahul Munir)

"Karena yang lama disita penyidik dan agar CCTV di lingkungan komplek aspol (asrama polisi) Duren Tiga tersebut tetap beroperasi maka diganti yang baru," imbuh Budhi.

Hanya saja terkait jumlah decoder CCTV dan isi di dalamnya, Budhi tidak menjelaskan lebih lanjut.

Diwartakan Tribunnews sebelumnya, penggantian decoder CCTV oleh polisi ini pun membuat Seno geram karena dirinya tidak memperoleh laporan terkait insiden baku tembak yang menewaskan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat itu.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved