Info Otomotif

Tampilan Sangar Ferrari 296 GTB, Arsitektur Mesin Berakar dari Sejarah

Ferrari 296 GTB dilengkapi sistem plug-in hybrid (PHEV) yang mampu menciptakan kenyamanan berkendara untuk penggunaan sehari-hari.

Editor: Damanhuri
ist
Pembukaan dealer baru Ferrari di Jakarta Pusat dan peluncuran Ferrari 296 GTB  

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Ferrari Indonesia meluncurkan sport car 296 GTB terbaru.

Mobil Berlinetta bermesin tengah-belakang (mid-rear-engine) terbaru dari Maranello, dirancang untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang benar-benar menyenangkan, lincah, dinamis dan sangat responsif terhadap kendali pengemudi.

Ferrari 296 GTB dilengkapi sistem plug-in hybrid (PHEV) yang mampu menciptakan kenyamanan berkendara untuk penggunaan sehari-hari.

Dari segi tampilan, struktur modern Ferrari 296 GTB mengambil inspirasi dari Ferrari 250 LM yang diluncurkan pada tahun 1963 rapi, praktis, sekaligus menawan.

Sayap yang gagah, kaca belakang vertikal dan sumbu roda yang pendek, semuanya berpadu menghasilkan siluet yang modern dan kompak, sehingga mempertegas keunggulan performa yang luar biasa dan nuansa futuristik mobil secara keseluruhan. 

Di bagian interior, 296 GTB menegaskan kembali sentuhan desain yang simple dan effortless seperti terdapat pada eksterior mobil.

Dirancang dengan basis antarmuka digital yang sudah lebih dulu digunakan pada SF90 Stradale, cockpit  Ferrari 296 GTB bukan hanya memberikan kesan mutakhir dan elegan, namun juga modern dan praktis.

Model ini juga dilengkapi kursi berbalut kulit eksklusif dari Italia, instrumen onboard yang menjadi hitam total saat mesin dimatikan, dan juga panel pintu berkarakter.

Ferrari 296 GTB ditenagai oleh mesin enam silinder pertama untuk sebuah road car Ferrari – mesin 663 cv V6 120° terbaru, dipadukan dengan motor listrik plug-in yang mampu menghasilkan tenaga tambahan sebesar 122 kW (167 cv).

Arsitektur mesin ini berakar dari sejarah motorsport gemilang Ferrari, khususnya 246 SP yang diluncurkan tahun 1961, model pertama dengan mesin mid-rear V6, yang berhasil memenangkan kejuaraan Targa Florio pada tahun tersebut dan tahun berikutnya.

"Peluncuran Ferrari 296 GTB bersamaan dengan pembukaan showroom di Proklamasi adalah momen yang sangat berarti bagi kami. Seperti halnya 296 GTB yang mengawali era baru mesin V6 bagi Ferrari, showroom di Proklamasi juga mengawali era baru bagi brand Ferrari di Indonesia. Kami menantikan dan menyambut kehadiran para pelanggan dan penggemar Ferrari di Proklamasi, rumah masa depan Kuda Jingkrak di negeri ini," kata Executive Chairman Eurokars Group Karsono Kwee.

(Tribunnews, Lita Febriani)

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved