Bacaleg Partai Demokrat Kabupaten Bogor Wajib Kumpulkan 500 e-KTP Warga

Partai Demokrat DPC Kabupaten Bogor kini sudah menyusun strategi menjelang tahun politik 2024 mendatang.

Penulis: Muamarrudin Irfani | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor sudah siapkan strategi menjelang Pileg 2024 mendatang (15/7/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Partai Demokrat DPC Kabupaten Bogor kini sudah menyusun strategi menjelang tahun politik 2024 mendatang.

Salah satu strateginya ialah mewajibkan para bakal calon legislatif ( bacaleg) untuk mengumpulan 500 E-KTP asli dari pendukung calon pemilih sebagai syarat untuk menjadi calon legislatif di partainya.

Syarat tersebut merupakan persyaratan mutlak yang harus dipenuhi oleh bacaleg dari pengurus maupun di luar pengurus Partai Demokrat yang akan mencalonkan diri pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Gita Purnama menyampaikan, persyaratan pengumpulan KTP Elektronik asli milik para pemilih itu, merupakan langkah strategis untuk menilai kepercayaan calon pemilih terhadap perwakilan rakyat di dapilnya pada 2024 mendatang.

"Sebenernya sederhananya begini, ketika tim sukses atau bacalegnya minta KTP itu kan akan komunikasi langsung dengan masyarakat yang diminta, akhirnya ada sosialisi lah, jadi kan langsung ada komunikasi entah sama Bacalegnya atau tim suksesnya," ujarnya saat ditemui di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Jumat (15/7/2022).

Selain itu, dengan skema seperti ini, pengurus maupun pimpinan partai bisa menilai sejauh mana sebaran bacaleg dan wilayah mana yang menjadi basis pendukungnya.

"Apakah cuma satu desa, atau satu RT gitu kan, makanya kita bisa tau dari situ, ternyata si bacaleg ini basisnya di desa mana misalnya bisa ngumpulin sampe 300 ktp, di desa ini cuma 100, oh berarti ini kurang, kita buat pemetaan itu juga sebetulnya," bebernya.

Kendati demikian, nampaknya persyratan tersbut bukan menjadi sebuah permaslahan bagi para bacaleg di fraksi Partai Demokrat.

Kata Gita Purnama, saat ini 30 bacaleg sundah mendaftkan dirinya pada tahap yang pertama ini,  sedangkan untuk tahap berikutnya akan dibuka pada 21 hingga 25 Juli nanti.

"Kita akan lanjutkan 21-25 untuk external, atau yang internal pun kalau mau mendaftar silahkan, cuma bedanya ketika kita memberikan kesempatan di pertama, anggaplah pendaftaran tahap 1 itu kan syarat minimalnya 500 KTP, kalau di yang sekarang syarat minimalnya 1000 KTP," ungkapnya.


 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved