Banjir di Bogor

Diterjang Banjir, Setu Tamansari Persada Bogor Didatangi Belasan Orang, Ini yang Dilakukan

Setu Tamansari Persada Bogor yang berlokasi di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor diterjang banjir akibat hujan deras

TribunnewsBogor.com/Siti Fauziah Alpitasari
Petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor saat ini lakukan pembersihan Setu Tamansari Persada Bogor, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, Sabtu (16/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnewsbogor.com, Siti Fauziah Alpitasari

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Belasan orang yang terdiri dari petugas dan warga mendatangi Setu Tamansari Persada Bogor, Sabtu (16/7/2022).

Petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) Kota Bogor ini mendatangi lokasi Setu Tamansari Persada Bogor untuk melakukan pembersihan imbas banjir yang menerjang lokasi tersebut sehari sebelumnya.

Setu Tamansari Persada Bogor yang berlokasi di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor diterjang banjir akibat hujan deras yang terjadi pada Jumat (15/7/2022) malam.

Pantauan TribunnewsBogor.com, petugas turun ke area Setu Tamansari Persada Bogor untuk membersihkan sampah.

“Air meluap gak ke tampung jadi turun ke jalan sekitar satu meter lebih, tapi gak masuk rumah,” kata petugas PUPR, Safrudin kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (16/7/2022).

Baca juga: 23 Lokasi di Kabupaten Bogor Diterjang Banjir dan Longsor, Waspada Hujan Malam Hari

Ia menjelaskan, akibat dampak meluapnya air dikarenakan banyaknya sampah yang tersumbat, sehingga air meluap.

“Sampah mampet jadi air meluap ke atas, tadi udah penuh disitu ini dibersihkan dari pas pagi itu pukul 07.00 WIB,” ucap Safrudin.

Tanggul Banjir di Kampung Setu Asem Kota Bogor jebol, saat ini dalam pembersihan oleh PUPR, Sabtu (16/7/2022).
Tanggul Banjir di Kampung Setu Asem Kota Bogor jebol, saat ini dalam pembersihan oleh PUPR, Sabtu (16/7/2022). (TribunnewsBogor.com/Siti Fauziah Alpitasari)

Menurutnya tak ada korban saat banjir melanda di kawasan Setu Tamansari Persada Bogor.

Baca juga: Pasca Banjir, Sungai di Bojonggede Bogor Dipenuhi Sampah

Namun, warga malam itu tidak bisa melintas karena banjir cukup besar.

“Korban gak ada cuma mobil semua pada di sini semua, yang pada mau pulang kerja gak bisa lewat. surut itu pukul 20.30 WIB,” tandasnya.

TribunnewsBogor.com/ Siti Fauziah Alpitasari
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) Kota Bogor saat ini lakukan pembersihan Setu Tamansari Persada Bogor, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, Sabtu (16/7/2022).(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved