Booster Jadi Syarat Masuk Mall, Polresta Bogor Kota Putar Balik Ratusan Orang

Polresta Bogor Kota tidak memperkenankan ratusan orang masuk ke mal akibat belum melakukan vaksin booster.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Yudistira Wanne
Dok Polresta Bogor Kota
Razia Vaksin Booster sebagai syarat masuk mall di Kota Bogor mulai dilakukan, Minggu (17/7/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Ratusan orang diputar balik oleh Polresta Bogor Kota di Mall Botani Square dan Mall BTM, pada Minggu (17/7/2022).

Ratusan orang yang diputar balikan itu lantaran terjaring dalam razia vaksin Booster sebagai salah satu syarat masuk mall.

"Dalam 2 jam, 643 pengunjung Mall Botani dan Mall BTM ditolak masuk. Karena tidak bisa menunjukkan sertifikat vaksin booster pada aplikasi peduli lindunginya," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dalam keterangan tertulisnya kepada TribunnewsBogor.com, Minggu.

Susatyo menjelaskan, ratusan orang yang berhasil diputar balikan ini, berkat adanya pengawasan ketat dari petugas.

Dimana, petugas itu disebar di semua akses pintu ke dalam mall tersebut.

"Personil yang melaksanakan Pengamanan dan Pengecekan Vaksin Booster Bagi Pengunjung Mall Botani Square di bagi menjadi 4 titik Ploting," tambahnya.

"Lima personil Polwan Di Pintu Masuk Lobby Depan. Kemudian di pintu Masuk Samping J.Co. Di pintu Basement sebelah kanan, dan pintu basement sebelah kiri," imbuhnya.

Penjagaan yang ketat itu pun, kata Susatyo, turut mengarahkan masyarakat yang belum Booster untuk segera melakukan booster digerai vaksin yang sudah disiapkan.

"Kita pun melakukan Himbauan kepada pengunjung Mall Yang belum melakukan Vaksin Booster dan Mengarahkan ke Gerai Vaksin yang tersedia di dlam Mall Botani Square," ujarnya.

Susatyo membeberkan, razia vaksin booster ini akan terus dilakukan dan digencarkan di Mall Kota Bogor.

"Razia vaksin booater ini akan dilaksanakan secara rutin namun waktu dan tempatnya disesuaikan," katanya.

Susatyo pun menegaskan, dalam razia yang nantinya akan terus digencarkan ini, membuat Kota Botor menjadi etalase nasional dalam hal keselarasan dengan peraturan di Pemerintah Pusat.

"Kota bogor harus menjadi etalase nasional. Sebab, Presiden tinggal di Kota bogor. Jadi,  kalau ada perintah pusat kita harus inisiatif," tambahnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved