Dedie Rachim Buka Pameran Buitenzorg Bonsai Festival 2022 di Alun-Alun Kota Bogor

"Kami berkolaborasi dengan komunitas lainnya. Kami kumpulkan dan kami beri tempat untuk tampil di Open Ceremony BFF," ujar Ketua Panitia BFF

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Kota Bogor menggelar pameran nasional bertajuk Buitenzorg Bonsai Festival (BFF) di Alun-Alun Kota Bogor, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Minggu (17/7/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Kota Bogor menggelar pameran nasional bertajuk Buitenzorg Bonsai Festival (BFF) di Alun-Alun Kota Bogor, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Minggu (17/7/2022).

Pada open ceremony BFF yang dibuka Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim ini, turut dimeriahkan atraksi barongsai, pertunjukan seni tari tradisional dan atraksi lainnya dari berbagai komunitas.

"Kami berkolaborasi dengan komunitas lainnya. Kami kumpulkan dan kami beri tempat untuk tampil di Open Ceremony BFF," ujar Ketua Panitia BFF, Abdul Halim.

Halim sapaan akrabnya mengatakan, dengan adanya penampilan dari komunitas dan bazaar UMKM, membuat pameran bonsai semakin ramai dan turut membangkitkan kembali perekonomian Kota Bogor.

Apalagi masyarakat juga antusias melihat pameran bonsai di Alun-Alun Kota Bogor dan terbukti pengunjung pameran dari seluruh Indonesia.

"Pengunjung yang datang cukup ramai, kami terus melakukan promosi di media sosial, selebaran, baliho dan spanduk," tuturnya.

Ia menerangkan, ada ratusan peserta yang berpartisipasi di pameran dengan jumlah 650 bonsai yang dipamerkan.

Pada 14 sampai 16 Juli pihaknya pun sudah menggelar kontes bonsai dengan penilaian juri bersertifikat. Bonsai yang paling bagus akan diberi tanda berupa pin.

"Jadi di BFF dilakukan kontes dulu, setelah itu bonsainya dipamerkan," terangnya.

Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Kota Bogor menggelar pameran nasional bertajuk Buitenzorg Bonsai Festival (BFF) di Alun-Alun Kota Bogor, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Minggu (17/7/2022).
Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Kota Bogor menggelar pameran nasional bertajuk Buitenzorg Bonsai Festival (BFF) di Alun-Alun Kota Bogor, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Minggu (17/7/2022). (Istimewa/Pemkot Bogor)

Gelaran BFF di Alun-Alun merupakan kali pertama dan disambut antusias para pegiat bonsai, karena konsepnya yang menarik dan lokasinya juga strategis.

Sebagai pembina PBBI kata dia, Wakil Wali Kota Bogor sangat mendukung dan turut mengarahkan kegiatan ini.

Apalagi di masa Pandemi Covid-19, bonsai berkembang pesat dan sampai saat ini potensinya masih bagus apalagi dengan adanya pameran ini.

"Harapan kami ini jadi agenda tahunan Kota Bogor dan bisa meningkatkan perekonomian Kota Bogor," harapnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved