Suami Bunuh Istri

Motif Suami Bunuh Istri di Bogor, Korban Ditinggalkan di Saung Dalam Kondisi Setengah Telanjang

Kasus suami bunuh istri di Bogor membuat geger masyarakat. Peristiwa ini terjadi di Desa Cintamanik, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Vivi Febrianti
Instagram
Ilustrasi jasad - seorang wanita berinisial IMS (24) dibunuh oleh suaminya sendiri berinisial A. 

Laporan Wartawan Bogor.com'>Tribunnews Bogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Kasus suami bunuh istri di Bogor membuat geger masyarakat.

Kisah pilu istri dibunuh suami ini berawal dari penemuan mayat wanita di sebuah saung atau gubuk di Desa Cintamanik, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, pada Minggu (17/7/2022).

Belakangan diketahui bahwa mayat berinisial IMS (24) itu ternyata korban pembunuhan.

IMS dibunuh oleh suaminya sendiri yang berinisial A alias J (26).

"Peristiwa ini diketahui berawal dari adanya laporan masyarakat tentang penemuan mayat yang diketahui pada hari Minggu (17/7/2022) sekitar pukul 09.00 WIB pagi," kata Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Siswo DC Tarigan kepada wartawan, Rabu (20/7/2022).

Baca juga: BREAKING NEWS - Suami di Bogor Bunuh Istri di Saung, Korban Sempat Kepergok Selingkuh

Kondisi mayat saat itu dalam kondisi setengah telanjang yang ternyata telah diatur sedemikian rupa oleh pelaku agar terlihat seperti korban pemerkosaan.

Setelah dilakukan penyelidikan, Polisi kemudian melakukan pengejaran kepada pelaku yang ternyata suami korban sendiri, seorang buruh harian lepas.

"Kami melakukan penangkapan terhadap pelaku pada Selasa (19/7/2022) di daerah Kabupaten Brebes," kata AKP Siswo DC Tarigan.

Diawali cekcok, pelaku awalnya menampar korban beberapa kali sampai pingsan.

Korban lalu dibawa ke sebuah gubuk atau saung kosong lalu pelaku membekap dan mencekik korban sampai tewas.

Celana street dan celana dalam korban kemudian dilepas lalu dibuang oleh pelaku sehingga korban ditinggalkan dalam kondisi hanya mengenakan bra dan baju yang dibiarkan terbuka.

Ilustrasi tewas
Ilustrasi tewas (net)

"Dari keterangan tersangka, peristiwa pembunuhan tersebut terjadi pada Minggu (17/7/2022) sekitar pukul 01.00 WIB," kata AKP Siswo DC Tarigan.

Saat ditangkap, kata Siswo, pelaku tidak melakukan perlawanan kepada petugas dan akhirnya pelaku juga mengaku telah membunuh istrinya tersebut.

Berdasarkan pengakuan pelaku, pembunuhan ini dipicu karena pelaku tak terima dengan perkataan korban saat cekcok setelah korban kedapatan selingkuh dengan pria lain.

"Untuk pelaku sendiri kami kenakan Pasal 338 KUHP tentang tindak pidana pembunuhan dengan pidana penjara paling lama 15 tahun," ungkap AKP Siswo DC Tarigan.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved