Kecelakaan di Cibubur

'Ya Allah Kenapa Saya Bawa Truk ini' Cerita Sopir Truk Pertamina ke Superhero Iron Man di Pos Satpam

Superhero Ironman yang memiliki identitas aslinya Kurwanto (21), asal Gegesik, Kabupaten Cirebon, ikut membantu evakuasi korban.

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Kurwanto (21), pria asal Gegesik, Kabupaten Cirebon, sosok yang menjadi Ironman saat menyelamatkan korban kecelakaan maut di traffic light CBD, Cibubur, Bekasi, Kamis (21/7/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BEKASI - Kecelakaan maut antara truk Pertamina dan belasan kendaraan lainnya yang terjadi di traffic light simpang Citra Grand Cibubur (CBD), kemarin diceritakan oleh salah satu Superhero Marvel, Ironman yang turut membantu jalannya evakuasi korban.

Diketahui, peristiwa itu terjadi di Jalan Alternatif Cibubur, Kelurahan Kranggan, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, pada Senin (18/7/2022).

Saat itu, Superhero Ironman yang memiliki identitas aslinya Kurwanto (21), asal Gegesik, Kabupaten Cirebon, ikut membantu evakuasi korban dan berbincang serta menenangkan sopir dan kernet truk Pertamina yang diamankan di dalam pos satpam Dealer Suzuki di dekat lokasi kejadian.

Kurwanto mengatakan bahwa setelah kejadian itu, sopir dan kernet truk Pertamina langsung dibawa ke pos satpam Dealer Suzuki.

"Saya langsung samperin kan supirnya, saya tanya 'bapak orang mana ?' dia jawab, 'saya orang Cirebon mas' wah sama dia kayak saya ternyata orang Cirebon," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (21/7/2022).

Ternyata, saat Kurwanto tanya kernet truk Pertamina pun, kernet tersebut berasal dari Cirebon juga.

Kurwanto pun terus menanyakan apa yang terjadi kepada sopir truk Pertamina tersebut sehingga terjadi kecelakaan maut itu.

"Dia (supir truk) nangis, dia bilang 'ya Allah kenapa saya bawa truk ini' saya tenangin, makanya dia langsung dibawa ke pos satpam," katanya.

Dibawanya sopir dan kernet truk Pertamina ke pos satpam itu, menurutnya untuk mencegah akan amukan massa yang tidak terbendung.

Tetapi saat itu, kata Kurwanto, orang-orang yang berada di lokasi kejadian, terlihat lebih terfokus untuk menyelamatkan dan mengevakuasi korban kecelakaan.

Bahkan, saat dirinya menanyakan kembali, sopir tersebut meminta untuk segera dipanggilkan polisi untuk menahannya.

"Dia bilang 'mas cepet panggil polisi, bawa saya' saya jawab aja 'iya pak tenang-tenang' gak lama polisi datang bawa sopir sama kernetnya," jelasnya.

Lalu, saat perbincangan di pos satpam itu, penyebab dari peristiwa maut itu pun dijelaskan oleh sang sopir truk Pertamina kepada superhero Ironman.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved