Tabrak Warga Bogor Pulang Shalat Jumat, Pria Asal Cigudeg Babak Belur, Ternyata Abis Maling Motor

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kapolsek Tanah Sareal AKP Surya mengatakan, bahwa pria ini berinisial H (27) warga Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Damanhuri
Dokumentasi Warganet
Pria berinisial H yang diamuk massa di Tanah Sareal usai mencuri satu unit motor matic, Jumat (22/7/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Seorang pria diamuk massa di wilayah Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (22/7/2022).

Pria ini diamuk massa usai tertangkap basah mencuri satu unit sepeda motor milik warga.

Aksi massa yang menghakimi pria ini pun viral di media sosial instagram.

Ikke Kirana salah seorang warganet yang membagikan video ini mengatakan, kejadian ini bermula ketika pria yang mencuri motor ini dikejar oleh warga.

"Sebelumnya sempat diteriakin sambil di kejar-kejar lewat depan rumah saya lalu ketangkap di Jalan arah Pabuaran Cimanggis," kata Ikke saat dihubungi oleh  TribunnewsBogor.com lewat DM instagram, Jumat malam.

Pria yang tertangkap basah itu, sambung Ikke, langsung diamuk massa.

"Kebetulan baru pada pulang sholat Jum'at. Jadi langsung di pukulin,ngga lama polisi dateng lngsung di bawa," tambahnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kapolsek Tanah Sareal AKP Surya mengatakan, bahwa pria ini berinisial H (27) warga Cigudeg, Kabupaten Bogor.

"Iya dia warga Cigudeg, Kabupaten Bogor," kata Surya saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com.

Surya membeberkan, kejadian ini bermula ketika salat Jumat sedang berlangsung.

H diungkap Surya menjalankan aksinya di wilayah Kampung Pulo, Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

"Sekitar salat Jumat tadi, H (27) melakukan pencurian roda dua honda scopy bernomor polisi F-6011-FFA. Kejadian bermula ketika pemilik motor menyimpan motor miliknya itu didepan counter Handphone depan masjid. Lalu, korban salat jumat," jelasnya.

Lebih lanjut Surya menambahkan, dengan kondisi sepi lantaran warga melaksanakan salat Jumat, H pun dengan leluasa menjalankan aksinya.

"Korban selesai salat jumat kaget motornya gaada. Terus, disusur lah pakai motor tetangganya. Dipapai sepanjang jalan. Ketika sampai Kebon Cimanggis korban kenal ada motornya. Diteriakin lah. Pelaku kabur tapi nabrak orang yang baru pulang Jumatan. Dan diamuk masa," jelas Surya.

Beruntung, aksi amukan warga itu berhasil diredam setelah H langsung digiring menuju Mako Polsek Tanah Sareal, Kota Bogor.

"Untuk kronologis awalnya seperti itu. Saat ini masih diperiksa. Tapi, pegakuan sementara  dia ini seorang pelaku profesional. Dan pada saat kejadian, dirinya tidak sendiri tetapi dengan satu orang temannya," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved